nusabali

FORKI Geber Kejuaraan Terbuka

Lemkari Bali Siapkan Karateka Juara Kejurda

  • www.nusabali.com-forki-geber-kejuaraan-terbuka

Melihat animo yang cukup kuat, akan digelar semua nomor atau kelas yang biasanya dipertandingkan pada Kejurnas. Kejuaraan itu sebagai bentuk apresiasi kepada karateka Bali.

DENPASAR, NusaBali

Pengprov FORKI Bali siap menggeber kejuaraan terbuka pada 2-4 September. Kejuaraan tersebut terbuka untuk karateka di Bali. Menyambut kejuaraan tersebut, Pengprov Lemkari Bali juga telah menyiapkan karateka andalannya.

Ketua Umum Pengprov FORKI Bali, Arman Setiawan pada Selasa (26/7) mengakui semua atlet karateka sangat merindukan kejuaraan terbuka bagi atlet dari cabang olahraga karateka di Bali. Kejuaraan itu sebagai bentuk apresiasi kepada karateka dan memberikan ruang lebih untuk menunjukan kemampuan.

"Saat Pandemi Covid -19, mereka kan hanya berkutat latihan saja, makanya kita pasilitasi mereka lewat kejuaraan terbuka," tegas Armand Setiawan.

Melihat animo yang cukup kuat, FORKI Bali akan mempertandingkan semua nomor atau kelas yang biasanya dipertandingkan pada Kejurnas. Yakni, kategori usia dini 8-9 tahun, pra pemula 10-11 tahun, pemula 12 - 13 tahun, kadet 14 -15 tahun, junior 16-17 tahun, dan senior.

"Kita pertegas kejuaraan dibuka secara umum, siapapun dari manapun boleh ambil bagian, terpenting karateka Bali. Jadi, siapapun yang selama ini belum pernah tampil, kami buka kesempatan seluas - luasnya untuk bertanding," tegas Armand Setiawan.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Bali, I Wayan Muntra mengaku telah menyiapkan atlet yang merupakan para juara pada Kejurprov belum lama ini. Mereka akan digembleng secara khusus dan ditutunkan pada kejuaraaan terbuka FORKI Bali.

Kata Muntra, para karateka akan menjalani pemusatan latihan di salah satu Dojo di Kota Denpasar untuk ditingkatkan teknik dan jam terbang bertanding. Atlet Lemkari Bali akan diambil dari para juara Kejurprov Lemkari Bali beberapa waktu lalu di GOR Lila Bhuana Denpasar.

"Lemkari Bali siap ambil bagian pada kejuaraan yang akan dihelat oleh Pengprov FORKI Bali. Sebelum turun, kita akan bina dengan mendatangkan pelatih berkualitas dari luar, dengan harapan karateka Lemkari Bali dapat meraih prestasi terbaik nantinya," harap Wayan Muntra, yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Bali.

Wayan Muntra memastikan, proses pembinaan secara berkelanjutan, semoga memberikan dampak yang cukup signifikan dari sisi prestasi. "Karateka Lemkari Bali sangat merindukan kejuaraan, makanya kita suport total, semoga dengan begitu pertumbuhan prestasi karateka Lemkari Bali terus meningkat," kata Muntra. *dek

Komentar