nusabali

Fraksi NasDem-PSI Usul Tambahan Satu SMP Negeri

  • www.nusabali.com-fraksi-nasdem-psi-usul-tambahan-satu-smp-negeri

DENPASAR, NusaBali
Fraksi NasDem–PSI DPRD Kota Denpasar menginginkan adanya penambahan SMP negeri di wilayah Denpasar Timur. Sebab keberadaan SMPN 14 Denpasar belum mampu menampung lulusan SD secara maksimal.

Hal itu terungkap saat Fraksi NasDem-PSI melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Jumat (22/7). Anggota DPRD dari Partai NasDem Wayan Gatra mengatakan, Denpasar Timur hanya memiliki dua SMP negeri yakni SMPN 8 dan SMPN 14.

Kedua SMP tersebut belum mampu menampung semua siswa yang mengakibatkan banyak lulusan SD tercecer. “Ini memang ada tambahan SMP Negeri 14 Denpasar, tetapi kan itu tidak bisa menampung secara maksimal. Masih banyak siswa yang tercecer sehingga perlu ada tambahan SMP negeri di Denpasar Timur,” ucapnya.

Dia mengusulkan kepada Disdikpora untuk menggunakan eks sekretariat KNPI yang ada di kawasan Tembau, Denpasar Timur. Tempat tersebut diusulkan karena sudah lama tidak terpakai dengan areal yang cukup luas.

Sekretariat tersebut tanahnya milik aset Pemprov Bali yang bisa diajukan penggunaannya.  “Itu bisa diajukan ke provinsi penggunaan lahannya. Apalagi, Gubernur Bali sangat konsen perhatiannya kepada kabupaten/kota siapapun yang mengajukan lahan untuk digunakan sebagai fasilitas umum pasti diberikan,” imbuh Gatra.

Menanggapi hal itu, Kabid Pembinaan SD Disdikpora Kota Denpasar I Nyoman Suriawan yang menerima kunjungan dewan, mengatakan akan menyampaikan hal tersebut kepada Kepala Disdikpora. Pihaknya setuju dengan usulan tersebut namun masih akan ada peninjauan kembali terkait lahan dimaksud.

Akan tetapi, pembangunan jika terealisasi akan bertahap. Sebab, prioritas pembangunan masih di wilayah Denpasar Barat dan Selatan. “Kami setuju dengan pembangunan SMP kembali di kawasan Dentim. Tetapi, kami juga masih bertahap karena prioritasnya di Denpasar Barat dan Selatan,” ucap Suriawan. *mis

Komentar