nusabali

Bali United Siap Ladeni Persib

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-ladeni-persib

Kami melihat pertandingan melawan Persib sangat bagus untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim untuk Liga 1 nanti, karena Persib adalah salah satu tim dengan persiapan yang cukup matang

BANDUNG, NusaBali

Bali United siap meladeni Persib ‘Maung’ Bandung, dalam laga ujicoba di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (8/4) petang ini.  Skuat Serdadu Tridatu tidak dalam tekanan meski harus melawan Persib, tim bertabur bintang. Ujicoba itu juga jadi laga nostalgia sejumlah pemain Bali United yang pernah memperkuat Persib.  

"Tekanan harusnya ada di mereka (Persib), bukan di Bali United," kata CEO Bali United Yabes Tanuri, Kamis (6/4) malam.

Yabes memprediksi, Persib akan lebih hati-hati pada laga nanti. Dia beralasan, banyaknya pemain bintang di Persib malah membuat tim tersebut diinstruksikan bermain lebih aman mengingat laga nanti hanya bertajuk uji coba. "Tim kami belakangan sering dianggap bermain keras. Pemain-pemain bintang di Persib pasti akan tampil lebih hati-hati agar tidak cedera. Apalagi liga sudah hampir bergulir," jelas Yabes.

Lebih jauh Yabes mengatakan, uji coba melawan Persib ini menjadi pijakan manajemen dalam merekrut marquee player. Bali United bermodalkan keberhasilan menjadi kampiun trofeo. Hanya saja, kali ini lawan yang dihadapi mempunyai kualitas lebih bagus.

“Kami juga melihat pertandingan melawan Persib sangat bagus untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim untuk Liga 1 nanti, karena Persib adalah salah satu tim dengan persiapan yang cukup matang.”

Sejumlah mantan Persib dipastikan kembali menyambangi kota Kembang dan menantang skuat Maung Bandung. Momen ini pun dipercaya menjadi pemandangan menarik mengingat begitu kentalnya aroma "pembuktian" dari duel tersebut.

Pelatih bali United Hans Peter Schaler memboyong 21 pemain untuk laga tersebut. Diantara mereka terdapat para mantan penggawa Maung Bandung yang kini justru akan menghadapi tekanan dari Bobotoh dalam duel nanti.

Sebut saja playmaker Marcos Flores, Dias Angga Putra, M Taufiq dan bek Abdul Rahman. Ada pun Yandi Sofyan tak ikut dalam lawatan karena tengah menderita cedera pekan lalu.

Ini seperti nostalgia mungkin. Banyak pemain yang lama bersama Persib dan kembali bertemu, walau mereka menjadi lawan. Tapi, kan hanya 90 menit di lapangan," kata Jajang Sukmara, di Graha Persib, seperti dilansir situs resmi klub.  *dek

Komentar