nusabali

Diduga Korsleting, Motor Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-motor-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Yamaha Mio DK 2353 MV milik Nasril Apriadi Nurmansyah terbakar di Jalan Taman Budaya Candra Buana, Amlapura, Senin (18/7) sekitar pukul 21.05 Wita.

Kebakaran diduga akibat korsleting. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 6 juta. Sebanyak 12 petugas pemadam kebakaran (Damkar) membantu padamkan api.

Kebakaran Mio di Jalan Taman Budaya Candra Buana, Amlapura dilaporkan oleh relawan PMI Karangasem Agus Dwihartono. Saat itu Agus kebetulan melintas dan langsung melaporkan kebakaran motor kepada petugas Damkar Karangasem. Laporan diterima petugas jaga I Wayan Eka Putra. Satu unit mobil Damkar dengan 12 personel menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Setiba di TKP, Kadis Pemadam Kebakaran Karangasem I Nyoman Siki Ngurah perintahkan anggotanya menyemprotkan air agar kebakaran cepat diatasi. Petugas Damkar menghabiskan 3.000 liter air untuk padamkan api. “Mio terbakar sampai ludes, tinggal rangka saja. Jika petugas Damkar tidak cepat ke lokasi, kebakaran bisa meluas. Di sekitarnya banyak motor yang parkir,” jelas Siki Ngurah.

Siki Ngurah mengimbau masyarakat agar sebelum bepergian memastikan kendaraan dalam keadaan laik jalan. “Siapa tahu bahan bakarnya bocor, itu bisa memicu kebakaran,” ungkap Siki Ngurah. Masyarakat juga diingatkan mengecek kondisi rem, ban, dan lainnya agar selamat di jalan, tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas. *k16

Komentar