nusabali

Serdadu Tridatu Bawa 21 Pemain Lawan Persib

  • www.nusabali.com-serdadu-tridatu-bawa-21-pemain-lawan-persib

Persib akan menjajal kemampuan tiga pemain anyarnya, yakni Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo. Khusus Essien, aksinya akan sangat dinanti.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United melakoni laga ujicoba bertajuk Tarung Bintang Asli kontra tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),  Sabtu (8/4). Menghadapi laga tersebut,  Bali United menyiapkan 21 pemain ke Bandung. Tim Serdadu Tridatu bertolak ke Bandung lewat jalur udara, Jumat sore ini.

Di posisi penjaga gawang, ada tiga nama yang diboyong ke Bandung. Yakni, I Made Wardana, I Putu Pager Wirajaya, dan kiper anyar Wawan Hendrawan. Untuk pemain belakang, adalah Ahn Byung Keon, Abdul Rahman, dan eks Persib Dias Angga Putra.

Untuk lini tengah, Fadil Sausu, Marcos Flores dan I Gede Sukadana sepertinya masih akan diandalkan untuk menandingi lini tengah Persib yang musim ini di isi oleh pemain bintang sekaliber Michael Essien.

Di sektor depan tidak ada banyak perubahan. Irfan Bachdim dan Sylvano Comvalius akan di dukung sayap-sayap lincah berusia muda, Samsul Pelu, Azka Fauzi, dan Yabes Roni Malaifani. Namun striker Bali United eks Persib Yandi Sofyan tidak dibawa lantaran dalam tahap pemulihan cedera yang dialami saat ujicoba kontra Celebest FC.

Duel kedua tim akan disiarkan langsung stasiun televisi swasta, Indosiar, pukul 18.00 Wita. "Kick-off dimulai dengan prematch commentary pukul 16.30 WIB," kata General Manager Programming Indosiar, Ekin Gabriel.

Persib kemungkinan akan menjajal kemampuan tiga pemain anyarnya, yakni Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo. Khusus Essien, aksinya akan sangat dinanti. Kedatangan Essien diiringi dengan ekspektasi tinggi karena didatangkan dengan status marquee player, yang kabarnya nilai kontrak Rp 8,5 miliar semusim
dan Cole Rp 5 miliar.

Di sisi lain, Bali United yang dipoles pelatih asal Austria, Hans Peter Schaller juga datang dengan motivasi tinggi. Irfan Bachdim dkk. baru saja meraih gelar Trofeo Bali Island Cup, akhir pekan lalu. Tim Serdadu Tridatu mengalahkan Celebest FC melalui adu penalti dan mengalahkan 757 Kepri Jaya FC 3-1.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, laga kontra Maung Bandung merupakan pertandingan memperingati hari jadi salah satu produk Indofood, Pop Mie. Bali United maupun Persib sama-sama disponsori Indofood. Selain itu, laga kontra Persib dinilai bagus untuk melihat kesiapan tim jelang Liga bergulir, undangan tersebut pun diterima.

"Laga melawan Persib undangan salah satu sponsor kami yang juga mensponsori Persib, yaitu Pop Mie. Kami juga ingin melihat melawan Persib sangat bagus untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim, karena Persib salah satu tim dengan persiapan matang," terang Yabes Tanuri.

Persib Bandung memang bukan lawan asing untuk Bali United. Sejak tim Serdadu Tridatu berdiri, Persib Bandung kerap menjadi lawan latih tanding sebelum mengarungi suatu kompetisi.

Selain itu, Bali United dan Persib juga sering bertemu di beberapa turnamen, seperti Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara. Terkahir kedua tim bersua di kompetisi TSC 2016 dimana tim Serdadu Tridatu dan tim Maung Bandung saling mengalahkan saat itu. Persib menang saat laga dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sedangkan Bali United membalas dengan kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.  *dek

Komentar