nusabali

Gareth Bale Ambisi ke Piala Dunia 2026

  • www.nusabali.com-gareth-bale-ambisi-ke-piala-dunia-2026

LOS ANGELES, NusaBali
Pemain senior Timnas Wales Gareth Bale mengatakan dirinya masih berambisi untuk membela negaranya tersebut pada gelaran Euro 2024 dan Piala Dunia 2026 mendatang.

Pemain yang baru saja resmi bergabung dengan tim MLS Los Angeles FC itu mengatakan, saat ini dirinya baru akan berusia 33 tahun pada akhir pekan ini dan masih banyak tahun yang ia nantikan.

Mantan pemain Real Madrid itu menilai, bergabungnya dirinya bersama Los Angeles FC dapat membantu dirinya untuk mewujudkan ambisi tersebut di masa mendatang. "Saya tidak datang ke sini untuk berada di sini selama enam bulan, 12 bulan, saya datang ke sini untuk mencoba berada di sini selama mungkin. Saya ingin melakukan sebaik yang saya bisa, membuat tanda saya di liga ini, tim ini. Saya menantikan masa depan, itu bukan hal yang singkat," terang Bale.

"Ini juga memberi saya kesempatan terbaik untuk terus melaju ke Euro berikutnya, mungkin lebih jauh, jadi rencana saya adalah bekerja keras," sambung bale yang juga turut andil meloloskan Wales ke Piala Dunia 2022 ini.

Soal Los Angeles FC, Bale menilai tim ini memiliki pemain-pemain yang memiliki kekuatan fisik yang bagus serta tim medis dan tim pelatih dengan rencana yang matang. "Dengan berada di sini saya diberikan kesempatan besar untuk mencapai Euro dan kamu tidak pernah tahu, mungkin satu lagi, itu target saya. Saya merasa di sini memainkan peran besar," ujar Bale.

Gareth Bale merampungkan kepindahannya ke Los Angeles FC dengan status bebas transfer setelah pada 30 Juni lalu kontraknya bersama klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid rampung.

Sementara itu dari Liga Inggris dikabarkan klub promosi Fulham secara resmi mengamankan jasa gelandang serang Andreas Pereira dari Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikabarkan Fulham membayar sebesar 10 juta pounds atau sekitar Rp 177 miliar kepada Manchester United agar bisa mendatangkan Pereira.

Pereira mendapatkan kontrak di Fulham dengan durasi empat tahun atau hingga musim panas 2026 mendatang, dan terdapat opsi perpanjangan selama satu tahun pada kontraknya tersebut.

Pemain asal Brasil itu menjelaskan dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Fulham dan tak sabar untuk mengarungi musim pertamanya bersama The Cottagers di bawah asuhan pelatih Marcos Silva. "Saya ingin membantu Fulham sebanyak yang saya bisa untuk berada di tempat mereka seharusnya. Marco Silva sangat penting untuk ini. Saya banyak berbicara dengannya, dan dia adalah faktor kunci saya berada di sini," ungkap Pereira.

Sedangkan dari Liga Italia, Inter Milan memutuskan kontrak gelandang Arturo Vidal. Media Italia melaporkan pemain internasional Chile berusia 35 tahun itu akan bergabung dengan klub papan atas Brasil Flamengo di mana pekan lalu dia menjalani tes kesehatan sebagai pemain bebas transfer.

Vidal sudah 71 tampil dan mencetak empat gol selama dua tahun di Inter, selain turut mempersembahkan gelar juara Serie A musim 2020-2021, Piala Super dan Piala Italia musim lalu. "Klub berterima kasih kepada Arturo selama dua tahun bersama Nerazzurri yang mencapai puncaknya dengan memenangkan tiga trofi," kata Inter. *ant

Komentar