nusabali

Diduga Kena Api Dupa, Bale Dangin Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-kena-api-dupa-bale-dangin-terbakar

GIANYAR, NusaBali - Bale dangin milik I Wayan Andayana di Banjar Abiansemal, Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Gianyar terbakar, Kamis (2/11) siang. Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder mengatakan, kebakaran diduga akibat api dupa yang lupa dipadamkan seusai sembahyang. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian material sekitar Rp 200 juta.

Informasi di lapangan, istri korban, Ni Wayan Anik Supeni, 53, menghaturkan sesajen di bale dangin. Usai mabanten, Supeni beraktivitas di dalam kamar. Beberapa jam kemudian, anak korban, Ni Putu Candra Cahyani melihat api di pojok bale dangin. Seketika Putu berteriak minta pertolongan. Namun dalam sekejap api cepat merambat ke atap bangunan yang berbahan ilalang. “Sekira pukul 09.35 Wita, warga berdatangan untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun api tetap berkobar,” ujar Kompol Made Uder. 

Sekitar pukul 09.45 Wita, dua unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Gianyar dan anggota piket fungsi Polsek Ubud tiba di TKP. “Secara bersama-sama melakukan pemadaman api dengan menyemprotkan air ke bale dangin yang terbakar,” ungkap Kompol Uder. Sekitar pukul 10.10 Wita api dapat dipadamkan dan kebakaran tidak sampai merembet ke bangunan lainnya. “Pihak keluarga menerima peristiwa kebakaran sebagai sebuah musibah dan tidak akan menuntut siapa pun secara hukum,” ujar Kompol Uder. 7 nvi

Komentar