nusabali

Bale Paruman Pura Pucak Renteja Terbakar

  • www.nusabali.com-bale-paruman-pura-pucak-renteja-terbakar
  • www.nusabali.com-bale-paruman-pura-pucak-renteja-terbakar

TABANAN, NusaBali - Bale Paruman Pura Pucak Renteja di Banjar Nyuh, Desa Perean, Kecamatan Baturiti, terbakar pada Selasa (18/7) sore.

Akibatnya bangun tersebut hangus tinggal puing. Kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Informasi dihimpun kebakaran terjadi Selasa sore sekitar pukul 17.30 Wita. Awalnya seorang warga I Made Karuna Siwi saat lewat di barat pura sudah melihat kobaran api dari dalam. Saksi ini pun berteriak kebakaran dan didengar sejumlah warga lainnya. Warga pun mulai berdatangan untuk memadamkan api secara manual. 

Baru kemudian warga menghubungi pemadam kebakaran dan sekitar pukul 17.00 Wita api baru bisa dipadamkan. Hanya saja karena api begitu besar bale parumanan tak bisa diselamatkan sehingga meninggalkan puing. 

Kapolsek Baturiti Kompol Arya Agung Arjana Putra mengatakan kebakaran disebabkan karena korsleting listrik. Api korselting listrik ini menyebabkan percikan dan membakar seluruh bangunan. "Api sekitar 1 jam baru bisa dipadamkan," ujarnya, Rabu (19/7). 

Beruntung tak ada bangunan lain yang terbakar hanya satu bangunan saja. "Kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta dan usai kebakaran seluruh warga membersihkan puing-puing," tegasnya. 7des

Komentar