nusabali

O2SN Lombakan Pencak Silat dan Karate

  • www.nusabali.com-o2sn-lombakan-pencak-silat-dan-karate

AMLAPURA, NusaBali
Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem menggelar Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) tingkat kabupaten di GOR Gunung Agung, 6-7 Juli 2022.

O2SN melombakan dua cabang olahraga yakni Pencak Silat di nomor seni dan Karate di nomor kata tingkat SD dan SMP. O2SN Kabupaten Karangasem diikuti siswa SD dan SMP. Para juara dikirim untuk O2SN tingkat Provinsi Bali.

Kabid SD dan SMP Disdikpora Karangasem I Gusti Bagus Jaya Arsana mengatakan, para juara tingkat Kabupaten Karangasem berhak mewakili Karangasem di O2SN Tingkat Provinsi Bali. “O2SN Tingkat Provinsi Bali digelar secara daring. Utusan dari kabupaten mengirim video untuk dinilai dewan juri,” ungkap Gusti Jaya Arsana, Selasa (12/7). Hasil seleksi lomba Karate SD putra dimenangkan I Nengah Werdhi Natha Dharma dan Ni Putu Naura Cantika Putri. Pemenang tingkat SMP yakni Michael Cahyadi Putra Lasfeto dan Putu Noverita Purnamiati.

Pencak Silat nomor seni SD putra dimenangkan I Gede Rama Aditya Ripramana dari SDN 1 Nyuhetbel, Kecamatan Manggis dan nomor putri Ni Putu Puji Sarini dari SDN 3 Antiga, Kecamatan Manggis. Ttingkat SMP putra I Made Aprilawan dari SMPN 3 Abang dan nomor putri Sayu Komang Sri Juniantari dari SMPN 1 Manggis. “Pengambilan video untuk semua nomor lomba di GOR Gunung Agung. Disetor ke Provinsi Bali pada tanggal 20 Juli,” jelas Gusti Jaya Arsana.

O2SN digelar secara daring karena status pandemi Covid-19, belum dicabut. Mengurangi risiko tertular Covid-19, maka lomba dilakukan daring. “Saya yakin dan percaya penilaian dewan juri objektif. Terpenting bakat siswa tersalurkan di bidang olahraga,” ungkap Gusti Jaya Arsana. Terpisah, Kasek SMPN 1 Manggis I Ketut Sarjana didampingi guru pembina Ni Nyoman Muliartini mengapresiasi prestasi anak didiknya. “Ini baru juara seleksi tingkat kabupaten, masih ada lagi lomba di tingkat provinsi. Makanya terus mengoptimalkan persiapan,” jelas Ketut Sarjana. *k16

Komentar