nusabali

Relawan Asing Bantu MPLS PWP Widya Sari

  • www.nusabali.com-relawan-asing-bantu-mpls-pwp-widya-sari

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 8 relawan asing membantu kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) di Pratama Widya Pasraman (PWP) Widya Sari, Banjar Tunas Sari, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem, Selasa (12/7).

PWP Widya Sari setingkat TK (Taman Kanak-Kanak) diikuti 79 siswa, masing-masing 28 siswa lama dan 51 siswa baru. Kedelapan relawan asing itu tujuh di antaranya dari Inggri yakni Vicky, Ella, Katie, Sophie, Ana, Chloe, dan Rhinawen. Satu lagi dari Amerika, Lindsay.

Relawan ini sudah dua minggu tinggal di Karangasem. Mereka mengajak siswa bernyanyi sambil belajar bahasa Inggris. Pada nyanyian itu, mereka mengenalkan warna dan angka. Pendiri PWP Widya Sari I Ketut De Sujana Martana didampingi Kasek Ni Luh Kerthi Sutiasih mengatakan, relawan mengajak anak-anak bermain sambil belajar. Para guru merasa terbantu dengan adanya relawan memberikan materi MPLS. “Siswa baru juga diajak saling kenal dengan teman baru, dan guru pengasuh agar cepat akrab,” ungkap De Sujana.

PWP Widya Sari merupakan sekolah setingkat TK berbasis Hindu di bawah naungan Kementerian Agama RI. Belum lama ini didatangi utusan dari Direktorat Jenderal Bimas Hindu Kementerian Agama RI untuk melakukan visitasi lapangan sebelum memberikan bantuan. Pejabat yang datang, Pande Agus Darwata selaku Analis Informasi Pengembangan SDM Aparatur Bimas Hindu Kemenag RI. PWP Widya Sari mengajukan bantuan sarana dan prasarana tahun lalu sehingga ada monitoring lapangan. *k16

Komentar