nusabali

Bali United Pede Tantang Persib

  • www.nusabali.com-bali-united-pede-tantang-persib

Kami siap untuk laga berikutnya. Perkembangan kami cukup bagus seperti terlihat di trofeo. Saya harap pemain lebih percaya diri melawan tim bagus, seperti Persib Bandung.

GIANYAR,NusaBali
Setelah menjuarai Bali Island Cup 2017, Bali United  langsung bersiap menghadapi laga selanjutnya, dengan menantang Persib Bandung. Laga ujicoba kontra tuan rumah Persib dijadwalkan digelar Sabtu (8/3).

Pelatih Bali United Hans Peter Schaller mengatakan, tim asuhannya sudah siap meladeni permainan tim bertabur bintang Persib. Modal kemenangan di Bali Island Cup 2017 yang digelar dengan sistem trofeo, menurut Hans Peter Scaheller membuat anak asuhnya semakin pede (percaya diri).

"Tentu kami siap untuk laga berikutnya. Perkembangan kami cukup bagus seperti terlihat di trofeo. Saya harap pemain bisa lebih percaya diri saat melawan tim bagus seperti Persib," kata Hans Peter.

Pelatih asal Austria ini juga mengklaim bila Bali United  sudah menemukan bentuk permainan terbaik. Pertandingan kedua di Bali Island Cup 2017 kontra Kepri Jaya FC, berjalan sangat memuaskan. Hans Peter juga memuji kinerja lini perlini tim asuhannya.

"Kami tampil bagus di pertandingan kedua. Koordinasi permainan berjalan sangat baik. Kami juga berhasil menciptakan banyak peluang, yang tiga di antaranya berhasil berbuah gol," ungkap Hans Peter.

Ketika ditanya apa kunci kesuksesan Bali United  tampil lebih prima di pertandingan kedua, Hans Peter menjawab, hal itu karena perubahan taktik menjadi faktor utama. Perubahan dari skema 4-4-2 menjadi 4-1-4-1 menurutnya berjalan baik.  "Ada perubahan formasi di pertandingan kedua. Itu yang membuat kami tampil lebih agresif," ujarnya.

Sebelum bertemu Persib, Bali United mengagendakan uji coba melawan Celebest FC Palu, di Stadion Samudra, Kuta, Senin (3/4) sore ini. Laga tersebut menjadi kesempatan para pemain Bali United yang tidak mendapatkan kesempatan saat Trofeo Bali Island Cup 2017.  

"Kami agendakan satu kali lagi uji coba melawan Celebest FC hari Senin. Pertandingan pada sore hari setelah paginya kami mengadakan latihan rutin. Kami akan berikan kesempatan lebih untuk para pemain yang selama ini jarang mendapat kesempatan turun," ujar Hans Peter Schaller.

Kendati sudah pernah bertemu, namun laga ujicoba nanti akan menjadi yang pertama bagi Bali United dan Celebest FC berhadapan dalam 2 x 45 menit. Dua pertemuan sebelumnya di ajang Trofeo merupakan turnamen dengan durasi waktu hanya satu kali 45 menit menghadapi dua tim.  *dek.

Komentar