nusabali

Bali United Juara Trofeo BIC

  • www.nusabali.com-bali-united-juara-trofeo-bic

Dengan dua kemenangan itu, skuat Serdadu Tridatu total mengumpulkan nilai poin 5. Nilai 2 dari hasil menang adu penalti dan poin 3 dari hasil waktu normal.

GIANYAR, NusaBali

Bali United keluar sebagai juara Trofeo Bali Island Cup 2017, setelah meraih dua kemenangan beruntun di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Jumat (31/3). Kemenangan pertama Bali United lewat adu penalti 3-0 melawan Celebest FC dan kedua dalam waktu normal membungkam 757 Kepri Jaya FC 3-1.

Dengan dua kemenangan itu, skuat Serdadu Tridatu total mengumpulkan nilai poin 5. Nilai 2 dari hasil menang adu penalti dan poin 3 dari hasil waktu normal. Sedangkan di tempat kedua diduduki Celebest FC, yang mengalahkan 757 Kepri Jaya FC 5-4 lewat penalti.

Bali United menentukan gelar juara saat mengalahkan Kepri Jaya FC 3-1 di laga kedua. Bali United unggul cepat lewat pemain belakang

Abdul Rahman Sulaiman pada menit ke-7. Abdul Rahman juga membuat gol kedua di menit 36 dan gol ketiga Silvano menit 19. Gol balasan Kepri Jaya oleh Aditya Putra menit 24.

Permainan menekan Gede Sukadana dkk sejak kick off membuahkan hasil maksimal. Berhasil unggul lewat heading memanfaatkan sepakan pojok. Usai unggul kembali mencoba mengoyak lini belakang Kepri FC. Hingga mendapat hadiah penalti karena handball.

Sayang, Silvano gagal selaku eksekutor. Tendangannya membentur mistar gawang. Pemain depan itu membayar lunas melalui tendangan terukur di areal kotak penalti menit ke-19. Namun Kepri membalas lewat Aditya lewat tendangan bebas yang gagal diantisipasi kiper Made Wardana. Kedudukan 2-1 untuk anak asuh Hans Peter Scheller.

Abdul Rahman kembali mencatatkan namanya dipapan skor, dengan  memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. Serdadu Tridatu memperlebar keunggulan 3-1 hingga akhir laga

Ini gelar pertama Bali United menjelang mengikuti Liga 1 Indonesia. Sedangkan runner up ditempati Celebest FC dengan satu kali kemenangan lewat adu penalti dan sekali kalah adu penalti. Posisi ketiga diraih 757 Kepri Jaya FC, setelah menelan kekalahan dua kali secara beruntun. Baik dalam waktu normal dan adu penalti.  

Pada laga pertama Bali United menang lewat adu penalti. Setelah waktu normal 45 menit tidak kunjung tercipta gol. Meskipun menciptakan sejumlah peluang. Namun lini depan Silvano gagal memanfaatkan peluang. Itu tidak lepas dari konsistennya lini belakang Celebest FC melakukan jebakan offside.

Bali United harus puas dengan poin 2 karena menang adu penalti, sedangkan Celebest FC kebagian poin 1. Tiga gol Bali United melalui titik putih oleh Silvano, Marcos dan Fadil Sausu. Sementara penendang Celebest FC Fandi, Firmansyah dan Donny Irvana gagal melakukan tugasnya.  *dek

Komentar