nusabali

Bali Craft Spirits Festival, Kenalkan Minuman Beralkohol Buatan Tangan yang Disuling di Bali

  • www.nusabali.com-bali-craft-spirits-festival-kenalkan-minuman-beralkohol-buatan-tangan-yang-disuling-di-bali

MANGUPURA, NusaBali.com –Kepiawaian meracik minuman beralkohol hasil sulingan tangan di Bali bisa dilihat pada Bali Craft Spirits Festival (BCSF) yang digelar di St Tropez Rooftop di Pantai Berawa, Canggu, Kabupaten Badung pada Sabtu (2/7/2022).

“Acara ini seperti pameran craft spirit yang tidak hanya bekerjasama dengan craft spirit di lokasi Canggu saja, namun yang ada di seluruh Bali juga ikut andil,” ungkap Ketua Panitia Penyelenggara, Agustina Ardi.

Festival digelar dan diprakarsai oleh The Yak Magazine dan Pro Motion Event  ini merupakan event pertama kali yang diselenggarakan di Bali yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai minuman beralkohol buatan tangan yang disuling di Bali. 

“Cocktail juga dibuat khusus dalam festivial ini, jadi selama festival ada promosi cocktail  berbahan dasar rempah yang ada di Bali. Salah satunya kemangi, serai, kecombrang, dan pandan,” tambah Agustina. 

Suasana malam minggu dengan view Pantai Berawa menambah kesan romantis dalam festival ini.  Terbukti serunya pengunjung saat ada penampilan band dan DJ oleh para talenta lokal, diantaranya DJ Jasmine (Mistral), The Nameks (ft. Rico), The Hydrant, DJ Hogi Wirjono futre 10 Jakarta dan DJ Andy Chunes (PNNY). 

Even yang berlangsung dari pukul 16.00-24.00 Wita tidak hanya menghadirkan stan alkohol dari berbagai merek Craft Spirit saja, namun terdapat pula 7 stan makanan yang terdiri dari Milano and Jalapeno, 2080 Burger, Luma, Pie Society dan lainnya.

Harga tiket masuk sebesar Rp100.000 yang sudah include dengan Welcome Craft Cocktail gratis.

“Makanan yang tersedia di sini enak-enak, harganya juga lumayan tidak terlalu mahal. Worth it lah dengan rasa dan view yang ditawakan,” papar Jasmine salah satu pengunjung BCSF asal Jakarta itu.

Agustina Ardi memperkirakan pengunjung dalam BCSF 2022 ini lebih dari 700 pengunjung yang berasal dari wisatawan lokal sampai wisatawan asing. “Mudah-mudahan bisa ada Bali Craft Spirits Bali yang kedua, ketiga agar menjadi festival Craft Spirits paling heboh di Bali. Sebelumnya kita akan ke Jakarta Craft Spirits Festival dan akan membawa keunikan Bali, masakan Bali dan cocktail berbahan dasar rempah-rempah Bali agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas,” pungkas perempuan blasteran ini. *ris

Komentar