nusabali

Tim Putri Gianyar Muda Berjaya di Kejurkab Perbasi

  • www.nusabali.com-tim-putri-gianyar-muda-berjaya-di-kejurkab-perbasi

GIANYAR, NusaBali
Tim Basket Putri Gianyar Muda berjaya dan keluar sebagai juara Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pengkab Perbasi Gianyar Kelompok Umur (KU) 15, di GOR Kebo, Iwa Gianyar.

Sedangkan di nomor putra tim Cancer B Tulikup Gianyar menjadi juara pada kejuaraan antarklub pada Minggu (19/6) hingga Rabu (22/6) itu.

Menurut Ketua Pengkab Perbasi Gianyar, I Made Purwita pada Kamis (23/6), para pemenang tidak mendapat hadiah uang karena dana terbatas. Hadiah, kata Purwita, hanya piala dan bola untuk semua peserta.

Purwita menyebutkan, Kejurkab ini sangat bagus untuk memantau atlet putra dan putri untuk Gianyar. Sebab hasil Kejurkab dikumpulkan untuk persiapan menuju Kejurprov mewakili Gianyar pada Agustus mendatang.

Purwita menambahkan, sudah terpantau 12 atlet putra dan 12 atlet putri untuk persiapan Kejurprov. Hanya saja nama-nama yang dipanggil nantinya masih sedang dalam penggodokan di tim pemantau bakat Perbasi Gianyar.  Purwita pun berharap para  atlet Gianyar memapu memberikan prestasi maksimal dan mewakili Bali dalam Kejurwil nanti.

"Persyaratan ikut Kejurprov diwajibkan menggelar Kejurkab di tingkat kabupaten, itu regulasi dari PB Perbasi yang mewajibkan menggelar Kejurkab sebelum turun di level lebih tinggi, yakni Kejurprov. Jadi semua persyaratan harus terpenuhi, karena Pengkab Perbasi Gianyar ingin ambil bagian di Kejurprov nanti," tegas Made Purwita.

"Secara pribadi kita sangat bersyukur Kejurkab dapat berjalan dengan sukses dan lancar, apalagi dananya lewat dukungan para sponsor untuk mensukseskan Kejurkab Perbasi Gianyar," kata Made Purwita.

Hasil Kejurkab PABSI Gianyar :

Putri : 1 Gianyar Muda, 2. Cancer Tulikup, dan 3 Mandala Tegal Tugu. Putra : 1. Cancer B Tulikup, 2. The Moon Pejeng, dan 3. Cancer A Tulikup.

Peserta Kejurkab : 1.  Gianyar Muda, 2. Cancer, 3. Mandala, dan The Moon Pejeng. *dek

Komentar