nusabali

Jalan Pura Rambut Siwi Semakin Hancur

  • www.nusabali.com-jalan-pura-rambut-siwi-semakin-hancur

Jalan menuju Pura Dang Kahyangan Luhur Rambut Siwi di Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, semakin hancur.

NEGARA, NusaBali
Lubang menganga bertebaran di sepanjang jalan yang padat kendaraan. Di samping jalan, bola lampu taman yang berjejer di tengah-tengah areal pembatas jalan telah banyak hilang.

Lampu taman itu ada beberapa masih menyala, namun kebanyakan pecah bagian kaca lapisan lampunya. “Jalan rusak sejak 4 tahun lalu. Sudah diusulkan, tetapi belum ada perbaikan,” ujar Pamangku Pura Tirta lan Segara Dang Kahyangan Luhur Rambut Siwi, Jro Mangku Suardana, Kamis (23/3). Pada hari-hari biasa, jalan yang hampir setengah di antaranya merupakan wewenang Pemprov Bali itu sering dilintasi warga sekitar. Begitu juga para pengunjung yang tangkil ke pura maupun sekadar menikmati panorama Pantai Rambut Siwi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana, I Wayan Darwin, mengungkapkan untuk akses jalan menuju Pura Dang Kahyangan Luhur Rambut Siwi akan diperbaiki tahun ini. Untuk jalan sebelaj barat menuju areal parkiran pura setempat sepanjang 600 meter merupakan wewenang Kabupaten Tabanan. Sementara sisa sekitar 400 meter merupakan wewenang Provinsi Bali, yang dipastikan akan menurunkan perbaikan tahun ini. “Tahun ini sudah akan diperbaiki,” tandasnya. * ode

Komentar