nusabali

Peringati Bulan Bung Karno, Gerokgak Gelar Kejuaraan Tenis Meja

  • www.nusabali.com-peringati-bulan-bung-karno-gerokgak-gelar-kejuaraan-tenis-meja

SINGARAJA, NusaBali
Memperingati Bulan Bung Karno IV tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Gerokgak menggelar kejuaraan tenis meja.

Kejuaraan yang diikuti 32 pasang peserta ini dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di GOR Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Minggu, (12/6) pagi. Bupati Agus Suradnyana mengatakan, kejuaraan yang digelar sebagai upaya untuk mendorong kegiatan positif generasi muda. Dengan begitu, para generasi muda tidak terjerumus dalam hal-hal negatif seperti narkoba, minuman keras, dan balapan di jalan.

Selain itu, dengan kejuaraan ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain tenis meja yang unggul. Untuk selanjutnya bisa bersaing di berbagai tingkatan. Mulai dari tingkat Kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional. "Semoga lahir bibit-bibit unggul pemain tenis meja kedepannya. Jaga kebersamaan. Dan yang terpenting para peserta mampu membentuk prinsip-prinsip sportivitas," kata Agus Suradnyana,

Agus Suradnyana berharap olahraga lain yang merakyat seperti bulutangkis ataupun bola voli hendaknya terus dibumikan melalui penyelenggaraan kejuaraan. "Silakan gelar kejuaraan. Agar adik-adik kita para generasi muda bisa berinteraksi sosial kemasyarakatan melalui olahraga," imbuh dia.

Sementara itu, Camat Gerokgak yang juga sebagai Koordinator KONI Kecamatan Gerokgak Made Juartawan menyampaikan, nomor yang dipertandingkan pada kejuaraan tenis meja kali ini adalah ganda putra. Semua peserta merupakan warga dari desa yang ada di Kecamatan Gerokgak. "Kejuaraan diikuti 32 pasang peserta dengan sistem gugur. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 4,5 juta," pungkas Juartawan. *mz

Komentar