nusabali

Tantang Kroasia, Prancis Tanpa Mbappe dan Varane

  • www.nusabali.com-tantang-kroasia-prancis-tanpa-mbappe-dan-varane

PARIS, NusaBali
Prancis tanpa bek tengah Raphael Varane saat tandang lawan Kroasia pada matchday 2 Grup 1 UEFA Nations League A 2022/23, di Stadion Poljud, Selasa (7/6) dinihari, pukkul 02:45 WITA.

Laga ibarat ulangan final Piala Dunia 2018, Prancis tak diperkuat bek tengah Raphael Varane dan Kylian Mbappe. Pada matchday pertama, dua peserta Piala Dunia 2022 ini secara cukup mengejutkan sama-sama menelan kekalahan kandang. Luka Modric dkk dihajar Austria 0-3, sedangkan Les Bleus kalah 1-2 menjamu Denmark.

Saat melawan Denmark, Prancis tak didampingi pelatih Didier Deschamps, karena ayahnya baru meninggal dunia. Les Bleus sejatinya sempat unggul terlebih dahulu melalui gol striker Karim Benzema di menit 51. Namu gawang Prancis dibobol dua kali oleh Andreas Cornelius di menit 68 dan 88.

Tak cuma kalah, Prancis juga kehilangan pemain yang mengalami cedera di laga tersebut. Dua pemain itu adalah striker Kylian Mbappe dan bek Raphael Varane.

Sementara itu, bek Liverpool Ibrahima Konate dipanggil Timnas Prancis, untuk menggantikan posisi Raphael Varane yang cedera. Varane cedera saat Prancis kalah 1-2 dari Denmark.

Pada laga itu, Varane dipasang sebagai starter oleh pelatih Didier Deschamps. Namun, bek Manchester United harus ditarik keluar karena cedera pada menit ke-60. Menurut laporan, Varane cedera hamstring dan harus menepi untuk memulihkan kondisinya.

Untuk menggantikan Varane, Deschamps memanggil Ibrahima Konate. Laga itu jadi kesempatan pertama bagi Konate untuk memperkuat negaranya. Konate tampil mengesankan pada musim debutnya bersama Liverpool. *

Komentar