nusabali

Digebuk Hungaria, Inggris Juru Kunci

Tahan Italia, Jerman Belum Kalah di Bawah Flick

  • www.nusabali.com-digebuk-hungaria-inggris-juru-kunci

BUDAPEST, NusaBali
Inggris digebuk Hungaria 0-1 pada partai perdana Grup 3 UEFA Nations League A 2022/23, di Puskas Arena, Budapest, Minggu (5/6) dinihari WITA.

Sedangkan Jerman perpanjang laju tak terkalahkan setelah 1-1 lawan Italia. Ya, pertama kali dalam 60 tahun Inggris takluk kepada Hungaria.  Dominik Szoboszlai jadi bintang kemenangan Hungaria. Dia mencetak gol ke gawang Inggris pada menit ke-66 melalui eksekusi penalti.

Hasl itu membuat Hungaria menduduki puncak klasemen Grup 3 League A dengan tiga poin. Sedangkan Inggris menjadi juru kunci klasemen tanpa poin.

Di tengah persiapan menghadapi putaran final Piala Dunia di Qatar, Inggris secara mengejutkan tampil lebih buruk dibandingkan dengan tuan rumah dalam laga di Budapest ini. Bahkan beruntung mengakhiri babak pertama dengan seri tanpa gol.

Tuan rumah terus menekan sampai mendapatkan ganjaran saat Szoboszlai mengonversi tendangan penalti pada menit ke-66 setelah Zsolt Nagy dilanggar oleh bek Chelsea Reece James. Keputusan penalti sempat diprotes para pemain Inggris.

Inggris kemudian balik menekan dalam upayanya menyamakan kedudukan, tetapi mereka tidak dapat menciptakan peluang berarti sehingga memastikan kampanye Nations League mereka diawali dengan start yang mengecewakan. Padahal lawan berikutnya mereka adalah Jerman yang sama-sama masuk Grup Tiga League A.

Sementara itu, gGol penyama kedudukan yang dicetak Joshua Kimmich membuat Jerman bermain imbang 1-1 melawan Italia dalam laga pembuka kedua tim pada Nations League, Minggu dinihari WITA. Hasil memastikan Jerman masih tak terkalahkan di bawah asuhan pelatih Hansi Flick.

Mencari penutup kekecewaan karena gagal lolos ke Piala Dunia untuk kedua kali berturut-turut, Italia menurunkan tim eksperimental untuk pertandingan Grup Tiga Liga A di Bologna dan membuat tim Flick mengalami ujian nyata.

Saat pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini membawa tuan rumah unggul pada 20 menit sebelum laga usai, Italia tampak bersiap mengamankan kemenangan kedua dalam enam pertandingan terakhirnya. Namun Kimmich menyarangkan gol tiga menit kemudian untuk memberi satu poin kepada timnya.

Hasil seri itu membuat Jerman memenangkan delapan dan seri dua kali, sejak Flick mengambil alih tugas Joachim Loew setelah Piala Eropa musim panas lalu. Selanjutnya Inggris akan menjadi lawan Jerman berikutnya dalam Nations League pada Selasa, sedangkan Italia akan ditantang Hungaria. *ant

Komentar