nusabali

Bupati Tamba Silakrama ke Sejumlah Griya

Rencana Kunjungi 70 Griya se-Jembrana

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-silakrama-ke-sejumlah-griya

NEGARA, NusaBali
Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengunjungi sejumlah GrIya yang ada di wilayah Kecamatan Jembrana, Jembrana, Minggu (5/6).

Kunjungan ke sejumlah griya ini, melanjutkan rangkaian silakrama Bupati Tamba yang sebelumnya juga mengunjungi dua griya, yakni Griya Sigaran Manistutu di Desa Manistutu, Kecamatan Melaya dan Griya Sakti Madu Kesawa, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jumat (4/6) lalu.

Silakrama Bupati Tamba ke griya-griya ini, dimaksudkan untuk silaturahmi sekaligus momentum penyucian lahir dan batin jelang hari raya Galungan dan Kuningan. Termasuk memohon doa restu kepada para pedanda agar senantiasa diberikan keselamatan maupun kelancaran dalam memimpin Jembrana.

Hal serupa juga telah dilakukan Bupati Tamba ketika perayaan hari suci umat lainnya. Seperti Safari Ramadan saat menyambut Hari Raya Idul Fitri serta safari ke sejumlah vihara ketika menyambut Hari Raya Waisak.

Dalam silakrama hari kedua, Minggu kemarin, Bupati Tamba berkunjung ke lima griya. Dimulai dari Griya Ketugtug di Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana. Kemudian dilanjutkan ke Griya Anom, Griya Bedulu, Griya Mas, dan Griya Megati yang semuanya berlokasi di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana. Turut hadir dalam silakrama itu, Ketua Tim Penggerak PKK Jembrana Gusti Ayu Ketut Candrawati, Sekda Jembrana I Made Budiasa, para Asisten Sekda, Camat Jembrana, Kabag Kesra, Lurah Loloan Timur dan Perbekel Batuagung.

Bupati Tamba mengatakan, bertalian dengan momentum Hari Raya Galungan dan Kuningan ini, dirinya berencana akan mengadakan silakrama ke seluruh griya yang ada di Kabupaten Jembrana. Sesuai yang tercatat di Pemkab Jembrana, total ada 70 griya se-Jembrana. "Ada 70 (tujuh puluh) griya yang rencananya akan kita kunjungi. Dan harus kita selesaikan sampai Hari Raya Kuningan nanti," ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan, tujuan silakrama ke griya-griya ini, untuk mengucapkan terima kasih kepada para pedanda yang senantiasa memberi tuntutan serta mendoakan keselamatan Gumi Jembrana. Termasuk mendoakan program-program Pemkab Jembrana agar dapat terlaksana dengan baik untuk mewujudkan masyarakat yang bahagia.

"Dalam rangka Hari Raya Galungan dan Kuningan, kita mengucapkan rasa terima kasih bahwa beliau-beliau yang suci ini mendoakan dalam rangka kelancaran seluruh program-program Pemerintah Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan baik. Dan mendoakan seluruh masyarakat Jembrana menemukan kebahagiaan," ucap Bupati Tamba yang turut memberikan bingkisan kepada peranda dalam tiap kunjungan silakrama tersebut. *ode

Komentar