nusabali

Perpisahan, Siswa Dapat Kalungan Medali

  • www.nusabali.com-perpisahan-siswa-dapat-kalungan-medali

AMLAPURA, NusaBali
SMK Giri Pendawa di Banjar Bujaga, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem menggelar perpisahan siswa kelas XII di sekolah setempat, Senin (30/5).

Sebanyak 161 siswa kelas XII SMK Giri Pendawa mendapatkan kalungan medali sebagai kenang-kenangan. Pengalungan medali oleh Kasek I Putu Gede Arimbawa. Medali berisikan SMK Giri Pendawa tahun 2022 sebagai bukti telah menamatkan sekolah pada tahun ajaran 2021/2022. “Pengalungan medali dilakukan setiap akhir tahun ajaran khusus untuk kelas XII, yang telah menamatkan sekolah,” jelas Arimbawa. Sebanyak 161 siswa kelas XII masing-masing jurusan Tata Boga sebanyak 84 siswa dan jurusan Perhotelan sebanyak 77 siswa. Siswa kelas XII yang diundang wajib berpakaian adat. Pengumuman kelulusan hasil ujian sekolah, Jumat (3/6).

Acara pengalungan medali dihadiri Wakasek Kesiswaan I Komang Warsa, Ketua Komite I Ketut Sutawa, Ketua OSIS I Gede Andre Ari Krisna, dan Ketua Panitia I Nyoman Pande Setiawan. Keikutsertaan siswa di acara perpisahan tidak dipungut biaya. Di sela-sela acara perpisahan itu I Komang Warsa membacakan puisi, yang berjudul ‘Terserah Kau’. Perpisahan juga diselingi hiburan dengan menghadirkan sejumlah penyanyi Pop Bali.

Komang Warsa mengatakan, SMK Giri Pendawa telah mendapatkan apresiasi masyarakat. Saat acara Lomba Kuliner Pendamping Beras yang digelar DPC PDIP Karangasem di Taman Budaya Candra Bhuana Amlapura, Jumat (6/5) menyabet dua gelar juara sehingga berhak mewakili Karangasem di lomba Tingkat Provinsi Bali. SMK Giri Pendawa memenangkan dua lomba yakni lomba dengan skor 406 dan nomor main corse dengan skor 402 yang merupakan lomba beregu. Dari SMK Giri Pendawa menampilkan tiga siswa mengikuti dua kategori melalui I Kadek Gina Sugiarta, I Komang Juliantara dan I Putu Roby Suantara. “SMK Giri Pendawa telah memiliki fasilitas lab, sesuai jurusan yang ada standar industri,” jelas Komang Warsa. *k16

Komentar