nusabali

32 Siswa SD Adu Pintar di SMPN 3 Amlapura

  • www.nusabali.com-32-siswa-sd-adu-pintar-di-smpn-3-amlapura

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 32 siswa dari 18 SD mengikuti lomba mata pelajaran di SMPN 3 Amlapura, Banjar Tenggang, Desa Seraya, Kecamatan Karangasem, Sabtu (28/5).

Para siswa dari 18 SD ini adu pintar di Spentripura Competition Tahun 2022. SMPN 3 Amlapura melombakan tiga mata pelajaran yakni IPA diikuti 14 siswa, IPS diikuti 9 siswa, dan Matematika diikuti 9 siswa.  Kasek SMPN 3 Amlapura I Nengah Puspa mengatakan, lomba mata pelajaran untuk menjaring siswa berprestasi dan mengetahui pemetaan kualitas pendidikan sebagai calon siswa baru di SMPN 3 Amlapura. “Para pemenang kami undang saat pembagian hadiah, Jumat (3/6) nanti,” jelas Nengah Puspa, Minggu (29/3). Semua juara dimenangkan para siswi. Juara IPA Ni Komang Juniari dari SDN 8 Seraya skor 50, juara II Ni Kadek Emi Nopsiani dari SDN 2 Seraya Barat skor 42, dan juara III Ni Komang Willya Lesty dari SDN 1 Seraya skor 40.

Juara IPS Ni Putu Nadin Octhaviany dari SDN 1 Seraya skor 60, juara II Ni Made Gita Purnami dari SDN 3 Seraya skor 50, dan juara III Ni Ketut Jia Indrayani dari SDN 2 Seraya Barat skor 40. Juara I Matematika diraih I Ni Kadek Era Sutaningish dari SDN 2 Seraya Barat skor 46, juara II I Putu Jigasta Surya Pratama dari SDN 3 Seraya, dan juara III I Nyoman Budiasa dari SDN 8 Seraya.

Nengah Puspa menambahkan, SMPN 3 Amlapura juga menggelar lomba macepat, baca puisi, dan menggambar. Ketiga lomba ini dilaksanakan secara online. Juara baca puisi Ni Ketut Gita Pradnyani dari SDN 4 Seraya Timur, juara menggambar Ni Kadek Dwivayanti dari SDN 2 Seraya Barat, dan juara macepat Ni Komang Julianti dari SDN 8 Seraya. Siswa yang terlibat sebagai panitia lomba mencari sponsor dan berhasil meyakinkan masyarakat menggalang dana untuk lomba.

“Ini bukti kegiatan di SMPN 3 Amlapura didukung masyarakat karena kami selalu bersinergi dengan komite sekolah,” jelas Nengah Puspa. Biaya lomba juga menggunakan dana BOS (bantuan operasional sekolah). Rencananya kegiatan ini rutin diselenggarakan tiap tahun di akhir semester genap, jelang kenaikan kelas. *k16

Komentar