nusabali

Anny Persembahkan Emas Kejurnas

  • www.nusabali.com-anny-persembahkan-emas-kejurnas

Setelah berlaga di Grand Slam Tokyo, Jepang pada Jumat (4/12) kemarin, pejudo asal Bali Ni Kadek Anny Pandini kembali bertanding di kejuaraan nasional (kejurnas). 

JAKARTA, NusaBali
Dalam kejurnas yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat Anny turun di kelas -57 kg. Di sana ia mempersembahkan medali emas bagi Pulau Dewata.

"Di final saya bertemu pejudo DKI Jakarta, Caron Lee," ujar Anny kepada NusaBali usai pertandingan kepada NusaBali, Sabtu  (12/12) malam. Sebelum bertemu pejudo DKI Jakarta, Anny berhadapan dengan pejudo Kalimantan. Lanjut bertemu dengan pejudo Jawa Barat. "Saya menang newaza (kuncian bawah)," terang Anny.

Di babak ketiga, Anny tidak bertanding. Lantaran lawannya tidak datang. Peraih emas SEA Games 2015 ini pun dinyatakan menang sehingga berhak maju ke final. Di babak puncak, Anny bertemu dengan mantan rekan satu pelatnasnya di SEA Games 2015 kemarin.

Berhubung sering bertemu dengan dia di pelatnas, membuat Anny mengetahui kelebihan dan kekuarangannya. Alhasil Anny tidak terlalu mengalami kesulitan mengalahkan pejudo dari kota Metropolitan tersebut. Selain Anny, pejudo Bali lainnya yang memperoleh medali adalah Komang Ardiarta di kelas -73 kg.Ardiarta mendapatkan medali perak. "Sampai saat ini, Bali baru meraih satu emas dan satu perak," kata Anny. Keberhasilan Anny meraih emas menghantarkannya lolos ke PON 2016 mendatang di Bandung, Jawa Barat. Anny berharap dalam kejuaraan empat tahun sekali tersebut bisa mempersembahkan emas kembali.

Ketika PON 2012 silam di Riau, Anny juga sukses mendapatkan medali emas. Kala itu, ia berhadapan dengan pejudo Pulau Seribu Pura lainnya Dewa Ayu Widya. "Mudah-mudahan, saya bisa memperoleh emas lagi," ucap Anny. Selesai kejurnas, Anny sendiri segera menjalani pelatnas di Ciloto, Jawa Barat.

Di sana ia mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan tingkat dunia mewakili Indonesia. Anny juga bakal memanfaatkan latihan tersebut dengan sebaik mungkin, untuk persiapan PON 2016 mendatang. 7

Komentar