nusabali

Wabup Ipat Lepas 265 Santri ke Situbondo

  • www.nusabali.com-wabup-ipat-lepas-265-santri-ke-situbondo

NEGARA, NusaBali
Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) melepas keberangkatan sebanyak 265 santri dari Jembrana menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Safi’iyah Sumberejo, Kecamatan Banyuputih,  Situbondo, Jawa Timur, Rabu (11/5).

Rombongan santri ini dilepas Wabup Ipat bersama Ketua Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Safi’iyah (IKSASS) Alumni Jembrana H Muhammad Yunus, di areal Terminal Negara, Desa Baluk, Kecamatan Negara.

Ratusan santri yang sebagian besar adalah anak-anak tersebut, terdiri dari 93 santri laki-laki dan 162 santriwati. Mereka sebelumnya mendapat izin selama 50 hari dari pihak Ponpes Salafiyah Safi’iyah Sumberejo untuk berkumpul dengan keluarga sejak 24 Maret 2022 lalu. Setelah diberikan izin dalam rangka puja santri untuk melaksanakan ibadah puasa di rumah masing-masing, mereka pun kembali melanjutkan pendidikan ke Ponpes Salafiyah Safi’iyah Sumberejo. Para santri itu diberangkatkan dengan kendaraan bus yang difasilitasi IKSASS Alumni Jembrana.

Wabup Ipat meminta agar para santri yang akan kembali ke ponpes ini, agar belajar dengan baik dan serius, supaya mendapatkan ilmu yang baik dan barokah dan bisa membuat orangtua bangga. Dirinya pun berharap para santri ini selalu diberi keselamatan.

“Mudah-mudahan dari keberangkatan di Terminal Negara hingga sampai pada tempat tujuan di Situbondo, bisa berjalan lancar. Ingat selalu jaga protokol kesehatan karena kita belum benar terbebas dari Covid-19. Supaya tetap selamat dan sehat sampai di pondok pesantren,” ucap Wabup Ipat.

Ketua IKSASS Alumni Jembrana H Muhammad Yunus, juga mengingatkan agar jama’ah santri belajar dengan baik di ponpes. Ilmu yang didapatkan selama belajar di ponpes, diharapkan bisa diimplementasi ketika kembali ke masyarakat untuk keluarga dan masyarakat.

“Belajar dengan baik, serta senantiasa menjaga kerukunan. Hidup yang penuh kedamaian, toleran, dan moderat. Hubungan dengan orangtua dan guru dijaga dengan baik, agar menjadi generasi ke depan yang lebih baik,” pesan H Yunus yang juga anggota DPRD Jembrana ini. *ode

Komentar