nusabali

Keluarga Jokowi Bermain ATV di Tampaksiring

  • www.nusabali.com-keluarga-jokowi-bermain-atv-di-tampaksiring

GIANYAR, NusaBali
Keluarga Presiden RI Joko Widodo menikmati keseruan bermain ATV di ATV Gosek Adventure Banjar Manukaya Anyar, Desa Manukaya Kecamatan Tampaksiring, Gianyar.

Pemilik Gosek Adventure I Wayan Wigunata alias Lole, 38, saat dikonfirmasi, Sabtu (7/5), mengatakan keluarga Presiden Jokowi berkunjung dua hari berturut-turut.

Mulanya putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka datang pada Jumat (6/5) pagi. Gibran yang menjabat sebagai Walikota Surakarta sejak 26 Februari 2021 ini mengajak istri Selvi Ananda dan anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Mereka tampak kompak mengenakan kaos putih dan celana jins panjang.

Sementara Presiden Jokowi datang pada Sabtu (7/5) pagi bersama putra bungsunya Kaesang Pangarep, menantunya Boby Nasution dan dua cucunya. Seperti biasanya, Jokowi mengenakan kemeja putih, celana panjang hitam, dan sepatu. Jokowi sempat bercakap-cakap dengan I Wayan Wigunata alias Lole.

“Jam berapa buka?” tanya Jokowi sambil menggendong cucu, juga ada Jan Ethes di sampingnya. Dijawab oleh Lole, tempat rekreasi ini mulai buka pukul 09.00 Wita.

Jokowi juga bertanya berapa luas areal ATV adventure tersebut. “Berapa hektare ini?” tanya Jokowi. “Kalau areal ini saja 1 hektare, untuk track sekitar 30 hektare, tapi ada milik pribadi. Kami bagi hasil prosentase,” ucap Lole kepada Jokowi yang tampak manggut-manggut. “Oo, bagus tempatnya,” puji Jokowi. Dalam kesempatan itu, Lole pun blak-blakan mengungkapkan kondisi wahana adventure ini yang terdampak pandemi Covid-19. Lole pun meminta agar Presiden Jokowi membantu mempromosikan pariwisata di Bali. “Mohon bantu promo Pak, karena kami baru buka sudah Covid. Selama 1,5 tahun kami tidak ada aktivitas,” pinta Lole yang ditimpali senyum oleh Jokowi.

Lole saat dikonfirmasi merasa bersyukur ATV adventure-nya dipilih oleh keluarga Jokowi untuk berlibur. “Suatu kehormatan bagi kami selaku pelaku pariwisita di Bali bisa menyambut kedatangan Bapak Presiden Jokowi di ATV Gosek Adventure. Terima kasih Pak Jokowi atas supportnya. Terima kasih mas Gibran sudah mencoba track Gosek Adventure,” ungkapnya.

Seperti diketahui Presiden Jokowi menghabiskan libur Lebaran di Istana Tampaksiring selama beberapa hari. Presiden Joko Widodo beserta keluarga sempat pula berkunjung ke Bali Safari.

Selain itu, Presiden Jokowi juga berkunjung ke cagar budaya Pura Tirta Empul, Kabupaten Gianyar, Jumat (6/5). Pura yang berada di sebelah timur Istana Kepresidenan Tampaksiring ini memiliki sumber mata air jernih yang digunakan sebagai tempat upacara keagamaan dan juga wisata.

Sementara itu, pada Jumat (6/5), Presiden Jokowi bersama keempat cucunya menikmati keindahan pantai di sekitar Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Mengutip keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu kemarin, keempat cucu Presiden tampak antusias melihat birunya air laut di pantai yang terletak di tenggara Pulau Bali tersebut.

Setelah melepas sepatu, Presiden Jokowi mengajak cucunya berjalan ke bibir pantai. Cucu pertama Presiden, Jan Ethes Srinarendra, tampak berjalan duluan, kemudian diikuti Presiden di belakang dengan menggandeng La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution.

Tidak lama, Sedah Mirah pun menyusul untuk ikut bermain air. Sementara itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo tampak duduk dipinggir pantai menyaksikan cucunya bermain air.Tak hanya bermain air, Presiden Jokowi juga menerbangkan  yangan burung berwarna biru bersama Panembahan. Selain itu, Kepala Negara juga menemani Jan Ethes bermain bola dengan Sedah Mirah yang bermain pasir di dekatnya.

Di sela-sela menemani cucunya bermain, Presiden juga menyapa wisatawan yang berkunjung di sana. Beberapa wisatawan bahkan berkesempatan untuk melakukan swafoto bersama Presiden.

Sekitar pukul 18.52 Wita, Presiden beserta keluarga meninggalkan Pantai Nusa Dua untuk kembali ke Istana Kepresidenan Tampaksiring. *nvi

Komentar