nusabali

Petinju Jepang Rontokkan Kornelis Langu

  • www.nusabali.com-petinju-jepang-rontokkan-kornelis-langu

Petinju andalan Indonesia Kornelis Kwangu Langu tersingkir sejak babak awal setelah kalah dari petinju Jepang di Kejuaraan Dunia AIBA World Boxing Championships di Doha, Qatar, 5 - 15 Oktober 2015.

Pertina Bali sendiri akan mengirim enam petinju terbaiknya ke  Kupang, NTT. “Secara keseluruhan para petinju sudah siap untuk bertanding dalam ajang itu dan optimistis mampu meraih tiket ke PON Jawa Barat 2016,” kata Bimtek Pengprov Pertina Bali IGN Adi Swandana.

Ia menjelaskan, keenam petinju yang akan dikirim dalam ajang itu yakni Valentinus kelas layang ringan 46 kilogram, Dewa Rai kelas batam 56 kg, Gories kelas ringan 60 kg, Jecky Riwu 64 kg, Agung Satria 69 kg dan Filo Bahari 75 kg.

Adi Swandana mengatakan, sisa waktu beberapa hari menjelang pra-PON, para petinju tetap melakukan latihan bersama rekan-rekannya dalam meningkatkan kemampuan fisik dan akurasi pukul sebelum berangkat ke Kupang. "Saya berharap keenam petinju Bali itu mampu menunjukan penampilan terbaiknya agar lebih banyak meloloskan ke PON nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Bali sudah meloloskan dua petinju terbaiknya yakni, Kornelis kelas terbang 49 kg dan Julio Bria layang 62 kg. "Untuk lawan yang dihadapi keenam petinju Bali ini kami belum mengetahuinya," ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mempersiapkan secara baik para petinjunya agar dapat tampil optimal saat menghadapi ajang tersebut. "Saya berharap keenam petinju Bali ini mampu mengikuti jejak seniornya Kornelis dan Julio yang sudah lolos PON nanti," ujar Adi Swandana.

Komentar