nusabali

Bule Bugil di Pohon Keramat Hanya Demi Konten Medsos

Diperiksa di Dit Reskrimsus Polda Bali

  • www.nusabali.com-bule-bugil-di-pohon-keramat-hanya-demi-konten-medsos

DENPASAR, NusaBali

Aksi heboh bule Rusia, Alina Fazleeva,28, berpose bugil pada pohon kayu putih keramat ditaksir berusia 700 tahun yang berada di areal pura di kawasan Pura Babakan, Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan berbuntut panjang.

Selain harus meminta maaf dengan tangkil sembahyang ke pohon keramat tersebut, bule cantik itu juga harus mengikuti pemeriksaan aparat kepolisian.

Setelah diperiksa di Polsek Marga, Rabu (4/5) siang, Alina kemudian dibawa ke Mapolres Tabanan untuk dimintai keterangan. Tak berhenti di sana, bule cantik pemilik akun media sosial Alina Yogi (Instagram dan Tiktok) itu lanjut dibawa ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Bali, pada Rabu malam untuk diperiksa lebih lanjut.  Kasubdit V Dit Reskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko saat dikonfirmasi, Kamis (5/5) mengatakan Alina hanya diamankan saja di Polda Bali.

Selanjutnya Alina diserahkan ke Imigrasi untuk diproses lebih lanjut. Belum diketahui apa konsekuensi hukum yang harus diterima Alina. AKBP Nanang menilai perbuatan Alina berpeluang memenuhi unsur pidana pornografi. Namun, saat ini pihak kepolisian telah menyerahkan Alina ke Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali.

"Untuk sementara yang bersangkutan (Alina Yogi) kami amankan di Mapolda Bali. Nanti akan kita serahkan yang bersangkutan ke Imigrasi Bali untuk dideportasi. Coba konfirmasi Imigrasi Bali untuk mengetahui prosesnya," ungkap AKBP Nanang. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ungkap AKBP Nanang, Alina sengaja telanjang dan menempelkan tubuhnya ke arah pohon keramat untuk mendapatkan sebuah potret yang bagus.  Hal ini dilakukannya untuk konten media sosial Instagram dan Tiktok.

Pose bugil Alina pada pohon keramat ditaksir berusia 700 tahun itu diketahui terjadi pada 1 Mei 2022 pagi. Foto tak senonoh pada kawasan pura itu ramai diperbincangkan dan viral di berbagai media sosial pada Rabu 4 Mei 2022 pagi. Setelah viral, pada Rabu sore bule Rusia yang sudah berada di Bali sejak November 2021 dan tinggal sementara di kawasan wisata Ubud, Gianyar datang ke lokasi TKP untuk meminta maaf dan sembahyang.

Seperti diberitakan Objek Wisata Kayu Putih di kawasan Pura Babakan, Banjar Bayan, Desa Tua, Ke¬camatan Marga, Tabanan mendadak heboh. Ini menyusul adanya seorang pe¬rempu¬an bule melakukan aksi foto telanjang di pohon kayu putih keramat berusia 700 tahun yang berada di areal pura. Bule asal Rusia yang kemudian diketahui bernama Alina Yogi itu pun tangkil sembahyang ke pohon kayu putih keramat seraya minta maaf, Rabu (5/5) sore.

Aksi foto perempuan bule tanpa busana di areal Pura Babakan ini videonya viral sejak Rabu pagi. Beragam komentar kecewa pun dilontarkan para netizen. Namun, setelah viral, beberap akun media sosial langsung menghapus video tersebut.

Penyarikan Pura Babakan, I Made Kurna Wijaya, mengaku terkejut adanya aksi wisatawan tanpa busana melakukan foto-foto di pohon keramat tersebut. Menurut Kurna Wijaya, dilihat dari video yang beredar, gambar diambil pada bagian pohon kayu putih sebelah timur. "Kami terkejut dan sekaligus kecewa dengan kejadian ini," ujar Kurnha Wijaya yang sekaligus menjabat Ketua Pengelola Wisata Kayu Putih, Rabu siang.

Sementara itu, petugas Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Denpasar membentuk tim khusus untuk menyelidiki bule yang pose telanjang di pohon kayu putih sakral tersebut. "Pembentukan tim ini untuk langsung mencari data dan informasi di lapangan. Bukan hanya itu, tim juga langsung mendatangi alamat tinggal WNA tersebut," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk, saat dihubungi terpisah di Denpasar, tadi malam. *pol

Komentar