nusabali

Bupati Lantik Kwarcab Pramuka Karangasem

  • www.nusabali.com-bupati-lantik-kwarcab-pramuka-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Karangasem masa bhakti 2022-2027 di aula Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Selasa (3/5).

Ketua Kwarcab Karangasem Ida Bagus Putu Suastika yang juga Asisten III Setda Karangasem menggantikan I Gusti Ngurah Kartika. Selain melantik pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Karangasem juga melantik pengurus Pusat Informasi dengan Ketua Ida Ketut Rai Jendra dan pengurus Dewan Kehormatan dengan Ketua I Nyoman Jirna.

Bupati Gede Dana juga melantik pengawas internal dipimpin I Nengah Swadi, Pusat Pendidikan Latihan Cabang dipimpin Made Agung Ariyasa, Lembaga Pemeriksa Keuangan dipimpin I Komang Budiasa, dan Pimpinan Penelitian dan Pengembangan yang dipercayakan kepada Ni Putu Srie Eka Melani. Acara pelantikan diawali dengan melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) I Gede Dana. Pelantikan dipimpin Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Bali I Made Rentin. Selanjutnya Gede Dana melantik pengurus Kwarcab dan pengurus lainnya di tingkat cabang.

Bupati Gede Dana memaparkan, pentingnya pendidikan Pramuka yang telah masuk kurikulum di sekolah, sehingga melalui Pramuka menumbuhkan rasa peduli kepentingan bersama, membangkitkan semangat gotong royong, disertai melakukan gerakan. “Gerakan itulah yang akan mengasah kepemimpinan sesuai yang tertuang dalam amanat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” jelas Bupati Gede Dana. Sementara Ketua Kwarda I Made Rentin mengapresiasi regenerasi dan kaderisasi Pramuka di Karangasem. “Kami tengah berjuang agar dalam rekrutmen PPDB (penerimaan peserta didik baru) agar prestasi berupa piagam dan trofi yang diraih siswa di Pramuka dijadikan salah satu indikator bisa diterima sebagai siswa baru,” ungkap Made Rentin. *k16

Komentar