nusabali

Dipancing Polisi, Bule Rusia Penjual iPhone Palsu Dibekuk

  • www.nusabali.com-dipancing-polisi-bule-rusia-penjual-iphone-palsu-dibekuk

MANGUPURA, NusaBali
Aparat Polsek Kuta Utara meringkus seorang pria bule berkebangsaan Rusia, Adrey Nikonov, 25, di depan Hotel Alila, Jalan Raya Petitenget, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Selasa (26/4) pukul 14.30 Wita.

Bule yang tinggal di kawasan Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung itu berurusan dengan polisi atas dugaan tindak pidana penipuan penjualan iPhone palsu. Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dalam keterangan persnya, Rabu (27/4) mengungkapkan penangkapan terhadap Andrey berawal dari laporan korban Ida Bagus Eka Maha Putra, 37. Korban asal Pemecutan, Denpasar Barat ini mengaku ditipu Andrey.

Penipuan itu berawal saat Andrey menawarkan iPhone 12 pro Max seharga Rp 3 juta. Korban membeli HP tersebut karena tergiur dengan harga murah. "Pada saat transaksi korban tidak cek terlebih dahulu. Saat sampai di rumah baru dibuka, ternyata HP itu tidak sesuai dengan keterangan iklannya," ungkap Iptu Ketut Sudana.  

Merasa ditipu dengan kejadian itu, korban lapor polisi. Andrey lalu dipancing IB Eka Maha Putra berpura-pura mau beli HP lagi. Akhirnya, Selasa siang Andrey janjian bertemu di depan Hotel Alila di Kerobokan Kelod. Ternyata pada saat itu, IB Eka Maha Putra sudah menunggu korban bersama polisi. "Pada saat itu pelaku langsung diamankan bersama barang bukti berupa dua buah HP palsu iPhone Blue Sapir, 1 iPhone merek Kalifornia, dan 1 buah penyemprotan spreey warna hitam, satu tas pinggang kosong, sepasang sandal. Pelaku masih diinterogasi di Mapolsek Kuta Utara," tandasnya. *pol

Komentar