nusabali

Seorang Terduga adalah Perempuan

Kotak Sesari Pura Dalem Kalibalang Marga Dirobohkan Maling

  • www.nusabali.com-seorang-terduga-adalah-perempuan

Terduga pelaku percobaan pencurian di Pura Dalem Kalibalang adalah lelaki dan perempuan. Si perempuan tertangkap karena terjatuh saat hendak kabur ketika aksi mereka dipergoki warga.

TABANAN, NusaBali

Pura Dalem Kalibalang di Banjar Dinas Kalibalang, Desa Payangan, Kecamatan Marga, Tabanan, disatroni maling. Kotak sesari yang terkunci rapat dibongkar. Beruntung pelaku pencurian belum berhasil mengambil sesari yang diketahui berisi uang Rp 800.000 tersebut.

Informasi yang dihimpun, pencurian di Pura Dalem tersebut baru diketahui Senin (25/4) malam sekitar pukul 21.44 Wita. Ini diketahui setelah dua warga setempat yang lewat di depan Pura Dalem memergoki dua terduga pelaku, laki-laki dan perempuan.

Saat dipergoki warga, terduga pelaku laki-laki berhasil lolos, sementara pelaku perempuan berhasil diamankan warga karena saat hendak kabur, yang bersangkutan terjatuh di jalan. Kini terduga pelaku perempuan sudah diamankan di Mapolsek Marga untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta membenarkan Pura Dalem Kalibalang disatroni maling. Saat ini polisi masih melakukan pengembangan. Sebab dari hasil olah TKP, dari dua orang terduga pelaku, satu pelaku berhasil kabur. “Kami masih dalami, benar ada dua terduga pelaku. Yang satu benar meloloskan diri,” kata AKP Budiarta, Selasa (26/4).

Menurutnya peristiwa percobaan pencurian di Pura Dalem Kalibalang tersebut, terduga pelaku belum sempat mengambil uang sesari. Namun kotak sesari berhasil dirobohkan meskipun belum sempat dibuka kuncinya. “Jumlah sesari belum kami hitung. Terduga pelaku belum sempat ambil uang sesari tersebut,” imbuh AKP Budiarta.

Dengan kejadian tersebut, kata AKP Budiarta, polisi saat ini telah melakukan pendalaman kasus. Apalagi polisi telah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari satu buah linggis, kunci L, kunci Y, kunci Inggris, sembilan baut, dan satu unit sepeda motor Honda Vario tanpa plat nomor kendaraan. “Kami masih lakukan pengembangan kasus termasuk pengejaran satu terduga pelaku yang kabur. Jadi mohon doanya,” tandas AKP Budiarta. *des

Komentar