nusabali

Kapolres Badung dan MUI Abiansemal Gelar Safari Ramadan

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-dan-mui-abiansemal-gelar-safari-ramadan

MANGUPURA, NusaBali.com - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menggelar Safari Ramadan di Perum Darmasaba Permai, Banjar Penenjoan, Abiansemal, Badung pada Jumat (15/4/2022).

Safari Ramadan ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga, khususnya di wilayah hukum Polres Badung. "Kegiatan Safari Ramadan juga untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama di wilayah Abiansemal," ujar AKBP Leo Dedy Defretes.

“Kami juga merangkul umat muslim yang ada di Kecamatan Abiansemal untuk turut serta dan berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya, sehingga kondusivitas tetap terjaga, terlebih lagi dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H,” kata Kapolres Badung.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Wantilan Serbaguna Perum Darmasaba Permai tersebut, AKBP Leo didampingi sang istri Ina Leo Defretes selaku Ketua Bhayangkari, Wakapolres Kompol Ketut Dana, Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto.

Kedatangan rombongan disambut oleh  Perbekel Darmasaba Ida Bagus Surya Prabawa, Ketua MUI Abiansemal Hendro S Ketua Yayasan Al Ikhlas Abdulah dan salah satu tokoh agama perumahaan yakni Agus Sujoko yang juga advokat senior sekaligus Dewan Pengawas di Yayasan Al Ikhlas.

"Terimakasih banyak kepada Bapak Kapolres Badung dan jajarannya yang telah memberikan kehormatan kepada kami yang sudah berkenan hadir dalam rangka berbuka puasa bersama jemaah Yayasan TPA Al Ikhlas dan TPA At-Taqwa Perum Nuansa Asri, mudah mudahan ke depannya terjalin silaturahmi yang lebih erat," ujar Ketua MUI Abiansemal Hendro S.

Sementara tokoh muslim setempat, Agus Sujoko memberikan apresiasi atas gelaran Safari Ramadan bersama Kapolres Badung. Advokat senior ini berharap dengan kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi antar umat beragama di Abiansemal. 

Kegiatan Safari Ramadan diakhiri dengan pemberian tajil kepada jemaah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama jemaah TPA Al Ikhlas dan TPA At-Taqwa Perum Nuansa Asri Sibangkaja, Abiansemal. *rez

Komentar