nusabali

Jalan Terminal Gilimanuk Berlubang

  • www.nusabali.com-jalan-terminal-gilimanuk-berlubang

Kondisi jalan di dalam areal Terminal Gilimanuk semakin rusak.

NEGARA, NusaBali
Selain beberapa bagian bergelombang, terdapat lubang menganga pada ruas jalan keluar terminal tersebut. Jalan ini tak hanya dilewati angkutan umum yang mangkal di terminal, juga dijejali mobil pribadi yang masuk Bali.

Jalan di Terminal Gilimanuk jebol sekitar dua bulan lalu. Jalan itu jebol setelah dilintasi truk. Kondisinya semakin rusak dan retak-retak setelah dilalui bus. Disusul kemudian timbul lubang di jalan tersebut. Tak ingin lubang semakin melebar, diputuskan tidak melintaskan truk melewati Pos Pemeriksaan KTP di terminal tersebut. Namun para pengemudi maupun penumpang truk tetap melewati pemeriksaan KTP di tempat lama, yang juga menjadi tempat pemeriksaan identitas para pengendara maupun penumpang sepeda motor.

“Sekarang yang diarahkan untuk pemeriksaan KTP masuk ke terminal hanya mobil pribadi dan sejenisnya. Jika truk tetap dilewatkan di sini, dikhawatirkan kerusakan jalan semakin parah,” ujar petugas terminal, Jumat (10/3). Sementara Kepala Dinas Perbuhungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana, Made Dwi Maharibawa, mengaku belum mengetahui kerusakan jalan tersebut. Pihaknya memastikan segera melakukan pengecekan, sebelum mengambil tindakan lebih lanjut. * ode

Komentar