nusabali

Kenalkan Potensi Wisata Sayan, ST Gelar Lomba Mancing

  • www.nusabali.com-kenalkan-potensi-wisata-sayan-st-gelar-lomba-mancing

GIANYAR, NusaBali
Sekaa Teruna (ST) Satya Kanti, Banjar Ambengan, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, menggelar lomba mancing di air deras, Minggu (10/4).

Lomba digelar di aliran irigasi Subak Bija. Kegiatan ini sebagai salah satu pengenalan banjar setempat berpotensi jadi tempat wisata. Banjar ini berbatasan dengan Kabupaten Badung.

Ketua ST Satya Kanti I Dewa Gede Wahyu Saputra menjelaskan kegiatan tersebut mengambil tema “Mancing Nyalanang Demen”.  Perlombaan ini diharapkan dapat memberikan wadah untuk para pemancing menjalankan hobi dengan sukacita dan gembira.

Pria yang juga ketua panitia ini juga menjelaskan lomba ini sebagai pengenalan wilayah banjar sebagai daerah wisata. Di banjar ini ada Jogging Track Carik Bija, termasuk Warung Carik Bija yang merupakan pengembangan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Sayan.

“Selain pengenalan wilayah, kami mengadakan lomba mancing air deras dalam rangka meningkatkan kreativitas dan solidaritas ST Satya Kanti. Supaya terciptanya kegiatan yang positif bagi masyarakat,” imbuh Dewa Wahyu.

Ada sekitar 100an pemancing dengan harga tiket Rp 50.000. Pemancing memperebutkan berbagai hadiah sesuai kategori perolehan ikan.  “Kami siapkan satu unit sepeda motor, satu unit televisi led, satu unit handphone android, dan uang tunai dengan total jutaan rupiah,” paparnya.

Dewa Wahyu mengharapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan atau sebagai event tahunan. Tujuannya  sebagai penunjang pengembangan pariwisata di Desa Sayan. “Lomba ini juga untuk mengasah kreativitas dan aktivitas pemuda di masa pandemi hingga tercipta kegiatan yang positif dan produktif. Harapan saya kedepannya, agar Banjar  Ambengan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas, dimana Desa Sayan adalah salah satu desa wisata di Kabupaten Gianyar,” jelasnya. *nvi

Komentar