nusabali

Fitur Bisnis Facebook, Bisa Iklan Gratis

  • www.nusabali.com-fitur-bisnis-facebook-bisa-iklan-gratis

DENPASAR, NusaBali.com - Fitur untuk mengembangkan bisnis Anda tersedia di Facebook. Istimewanya, Anda bisa mengelolanya sendiri tanpa biaya alias gratis.

Untuk mengembangkan bisnis Anda melalui Facebook, Anda bisa memulainya dengan membuat ‘Halaman’. Caranya pun cukup mudah, tak perlu membuat akun baru. 

Anda hanya perlu klik ‘Halaman’ ditandai dengan gambar seperti bendera di laman Facebook. Lalu klik ‘Buat’ yang bertanda plus. Setelah itu Anda tinggal ikuti petunjuk.

Selain itu, jangan lupa password akun Facebook Anda. Jika terlanjur lupa, Anda bisa menggunakan cara melihat kata sandi Facebook sendiri.

Cara Mengembangkan Fitur Bisnis pada Halaman Facebook

Selanjutnya bagaimana mengembangkan halaman tersebut untuk kebutuhan bisnis? Tentu saja Anda perlu mengunggah gambar dan video yang berhubungan langsung dengan bisnis Anda tersebut. 

Fitur untuk mengembangkan bisnis melalui Halaman Facebook ini bisa Anda gunakan untuk berinteraksi dengan calon konsumen.

Anda bisa memperkenalkan berbagai produk yang ingin Anda jual dalam Halaman tersebut. Gunakan tagline yang mudah diingat yang membuat orang langsung mengingat produk Anda.

Selain itu, Anda juga bisa membuat ‘Facebook Story’. Cukup dengan mengunggah video dan gambar yang berhubungan dengan bisnis Anda pada fitur Facebook Story tersebut.

Gunakan video pendek untuk memperkenalkan produk yang Anda jual atau jasa yang Anda tawarkan. 

Jangan lupa Anda juga memiliki ‘Kotak Masuk’ (Inbox) yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan komunikasi Anda dengan calon pelanggan. Dengan fitur Facebook ini, Anda tidak akan kehilangan langganan bisnis.

Seperti dilansir dari harapanrakyat.com, fitur ‘Messenger’ pada Facebook juga bisa Anda manfaatkan untuk menjangkau calon pelanggan secara lebih luas. Cukup dengan berinteraksi secara privat melalui Messenger Anda bisa menumbuhkan bisnis. 

Selanjutnya karena Facebook sudah menyatu dengan Instagram, Anda bisa memanfaatkan ‘Instagram Direct’. Melalui fitur ini, Anda bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang tertarik dengan bisnis yang sedang Anda kembangkan secara langsung melalui Instagram.

Anda pun bisa memanfaatkan kolom komentar pada gambar atau video yang Anda unggah di Halaman Facebook yang Anda buat.

Jawablah setiap pertanyaan yang masuk di kolom komentar dengan sopan dan jelas untuk menarik calon konsumen.

Fitur Lainnya untuk Mengembangkan Bisnis

Facebook menyediakan fitur bisnis seperti ‘Janji Temu’. Anda bisa membuat janji temu dengan calon pelanggan langsung melalui Facebook. 

Anda juga bisa menggunakan fitur ‘Acara’ untuk promosi semisal Anda meluncurkan produk baru atau menjual suatu produk. Nantinya Facebook akan mengingatkan pengikut Anda terkait Acara yang Anda gelar tersebut.

Bukan itu saja, Facebook juga memungkinkan Anda merekrut karyawan melalui fitur ‘Lowongan Kerja’. Anda bisa menjangkau kandidat terbaik melalui fitur tersebut. 

Selanjutnya, jika bisnis Anda adalah penjualan produk, Facebook menyediakan fitur ‘Toko Facebook’. Pelanggan Anda bisa berbelanja secara online melalui smartphone.  

Optimalisasi Halaman Facebook untuk Bisnis

Untuk mengoptimalkan Halaman Bisnis yang Anda buat di Facebook, ada laman ‘Insight’. Laman tersebut memungkinkan Anda punya akses tak terbatas kepada para pelanggan secara gratis.

Jika Anda punya budget lebih, Anda bisa beriklan melalui Facebook. Tapi jika tidak, Anda bisa menggunakan semua fitur Halaman Bisnis di Facebook secara gratis.

Komentar