nusabali

Muller Siap Balas Kekalahan

Villarreal Patahkan Rekor Tandang Bayern

  • www.nusabali.com-muller-siap-balas-kekalahan

VILLARREAL, NusaBali
Gelandang Bayern Muenchen Thomas Muller menekan timnya untuk membalas kekalahan dari Villareal 0-1, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (13/4) dinihari Wita.

Villarreal membuat Bayern menelah kekalahan tandang pertama di Liga Champions selama hampir lima tahun. Ya, pada laga leg pertama di Stadion Ceramical Madridgal, Villareal, Kamis (7/4) dinihari, secara mengejutkan Bayern Muenchen dikalahkan tuan rumah Villarreal 0-1 akibat gol tunggal dari Arnaut Danjuma.

"Kami akan menyatukan diri. Kami ingin menang pada Bundesliga pada Sabtu, dan kemudian kami ingin membalas pada leg kedua," tegas Muller.

Muller mengakui tidak mengirsa dengan kekalahan itu. Menurutnya, Bayern tidak tampil seusai apa yang diinginkan. Senada Muller, Joshua Kimmich mengaku pendekatan yang dilakukan Bayern di babak pertama mengecewakan namun menjadi lebih baik pada babak kedua.

Manajer Bayern Julian Nagelsmann juga mengakui timnya memang pantas kalah dari Villarreal. Menurutnya, pada babak pertama timnnya kehilangan kekuatan barisan pertahanan dan membuat peluang yang terlalu sedikit

"Babak kedua sungguh. Kami menyerahkan kendali karena kami sangat ingin mencetak gol, tetapi kami bisa saja kebobolan dua gol lagi," kata Nagelsmann.

Sebaliknya Unai Emery memuji timnya yang disebutnya telah membahagiakan semua orang, termasuk dirinya dan seluruh pendukung Villarreal.

"Hal paling memuaskan, kami menyaksikan bangganya masyarakat. Bahwa mereka ingin berbagi dengan kami. Ya, profesionalisme sangat penting. Tapi sepakbola adalah sentimen," kata Emery.

Lebih jauh Emery mengaku puas dengan apa yang disaksikan. Dia menilai tim membutuhkan sikap dan level seperti, serta makin lebih lagi untuk pekan depan.

Setelah menyingkirkan Juventus pada babak sebelumnya, Villarreal berpeluang kembali menghancurkan raksasa Eropa. Kedua tim akan bertemu lagi di Munich pada leg kedua, Rabu (13/4) dinihari Wita. Bayern dituntut menang dengan selisih dua gol di Allianz Arena agar memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions musim ini. *ant

Komentar