nusabali

Jelang Lebaran, Polres Jembrana Gelar Vaksinasi di Masjid

  • www.nusabali.com-jelang-lebaran-polres-jembrana-gelar-vaksinasi-di-masjid

NEGARA, NusaBali
Memasuki bulan puasa Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, pihak Polres Jembrana menggencarkan layanan vaksinasi Covid-19.

Selain layanan reguler di Mapolres Jembrana, juga diadakan layanan vaksinasi dengan menyasar masyarakat yang mengikuti sholat Taraweh di masjid.

Seperti yang dilaksanakan di Masjid Al-Hijrah di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (5/4) malam. Pada kesempatan tersebut, hadir Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana yang juga memantau jalannya sholat Taraweh di masjid setempat. Sebelum vaksinasi, juga dilaksanakan bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama dengan para takmir masjid setempat.

AKBP Juliana mengatakan, sesuai dengan anjuran pemerintah, saat mendekati Hari Raya Idul Fitri, Polres Jembrana melaksanakan layanan vaksinasi Covid-19 di lingkungan masjid. Pendekatan layanan vaksinasi ini, juga dalam upaya membantu masyarakat yang hendak mudik. Sesuai dengan ketentuan saat ini, para pelaku perjalanan yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis III (booster), tidak diwajibkan melengkapi surat keterangan negatif Covid-19 hasil rapid test antigen ataupun swab PCR-RT.

“Dalam program Gerai Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana ini, dari ketakmiran masjid, pengurus masjid, dan masyarakat setempat kita lihat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Terutama respons dari masyarakat sangat bagus. Sehingga percepatan vaksinasi mudah-mudahan terlaksana dengan baik dan yang mudik bisa berjalan dengan lancar,” ucap AKBP Juliana.

Menurut AKBP Juliana, program Gerai Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana ini akan dijadwalkan menyasar sejumlah masjid lainnya. Diharapkan kepada para pengurus masjid untuk membantu petugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Jembrana. Termasuk untuk pencegahan kasus positif Covid-19. “Kami mohon kerjasamanya dalam memberikan informasi kepada kepolisian apabila terjadi permasalahan di masyarakat,” ujar AKBP Juliana.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Gerai Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana itu juga sempat diisi pembagian sirup gratis bagi masyarakat yang datang melaksanakan vaksinasi. Adapun jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Masjid Al-Hijrah pada Selasa malam tersebut, sebanyak 82 orang. Dengan rincian vaksinasi dosis I 1 orang, dosis II 3 orang, dan dosis III sebanyak 78 orang. *ode

Komentar