nusabali

Wawan Spiderwan Pamitan: Terimakasih Sameton

  • www.nusabali.com-wawan-spiderwan-pamitan-terimakasih-sameton

DENPASAR, NusaBali.com – ‘Superhero’ yang mengawal gawang Bali United, Wawan ‘Spiderwan’ Hendrawan akhirnya meninggalkan Pulau Dewata setelah lima tahun berjuang bersama-sama.

Wawan nyaris selalu menjadi pilihan pelatih-pelatih Bali United sejak ditukangi oleh Indra Sjafri, Hans Petter Schaller, Widodo C Putra ataupun Stefano Cugurra. Posisi pemilik nomor punggung 59 ini baru tergeser Nadeo Agrawinata pada putaran kedua Liga 1 di bulan Januari 2022. 

“Kami resmi akan berpisah dengan Wawan Hendrawan yang telah berkontribusi besar dalam kesuksesan Bali United. Kami ucapkan terima kasih yang mendalam atas dedikasi dan perjuangannya bersama tim selama ini. 

"Ada banyak aksi-aksi penyelamatannya yang turut mengantarkan Bali United meraih prestasi hingga menjuarai Liga 1. Sukses terus untuk Wawan dalam perjalanan kariernya ke depan," ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Senin malam.

Wawan Hendrawan bergabung dengan Bali United pada 5 April 2017 usai membela Pusamania Borneo FC saat perhelatan turnamen Piala Presiden 2017. Sejumlah penyelamatan heroik dari seorang Spiderwan dilakukan selama berkostum Bali United.

Salah satunya adalah saat Serdadu Tridatu berjumpa PSM Makassar di Liga 1 2017. Kala itu tembakan keras Marc Klok dari luar kotak penalti mampu diselamatkan Wawan Hendrawan. Penyelamatan ini sekaligus membawa Bali United menang 1-0 atas PSM Makassar.

Selain itu, pada Liga 1 2019, pemain asal Brebes ini menjadi salah satu pemain yang memiliki andil menghantarkan Bali United juara Liga 1 musim tersebut. Terutama saat mampu memberikan umpan jauh kepada Stefano Lilipaly untuk mencetak gol membawa Bali United menang 3-2 atas Persib Bandung. Sementara untuk musim ini, ia juga tampil memukau terutama saat laga pembuka Liga 1 2021/2022 menghadapi Persik Kediri yang berhasil mematahkan peluang dari kotak penalti.

Belum dikonfiormasi kemana Wawan akan bermain di musim selanjutnya.  Dalam pesan perpisahanya Wawan meminta maaf kepada semua pihak jika selama bersama Bali United memiliki kekurangan. “Mohon maaf atas kekurangan saya selama ini. Dumogoi rahayu sareng sami, I love you all,” kata Wawan.

Tak lupa ia mengucap syukur kepada Allah SWT atas kiprahnya di Bali United selama kurun lima tahun. Terimakasih khusus juga diucapkan kepada bos Bali United yakni Peter Tanuri dan Yabes Tanuri yang telah memberinya kepercayaan gabung ke Serdadu Tridatu.

Selanjutnya peran pelatih, rekan pemain hingga official juga disebut sebagai bagian membantunya meraih prestasi. Dan tentu saja para sameton yang mengidolakannya sekian tahun. 

“Sameton,  terimakasih banyak atas doa dan support semuanya. Baik kalah atau menang, kalian selalu kawal kami. Big respect, applause and apreciated for all of you. Semoga kalian selalu jadi supporter panutan dlm mendukung tim kebanggaan,” kata Wawan berpamitan.

Komentar