nusabali

Siswa SMP Kepergok Nyuri Sesari

  • www.nusabali.com-siswa-smp-kepergok-nyuri-sesari

BANGLI, NusaBali
Seorang siswa inisial DBP, 15, diamankan pihak kepolisian setalah kepergok melakukan pencurian.

Anak laki-laki yang masih duduk di bangku SMP ini mencuri uang yang tersimpan dalam kotak sesari di Pura Dalem Kayang, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli.

Informasi yang terhimpun, pada Jumat (1/4) prajuru adat Kayang bersama jro mangku hendak melakukan bersih-bersih di areal Pura Dalem. Pada saat itu diketahui uang dalam kotak sesari sudah tidak ada. Uang dalam kotak tersebut sekitar Rp 300 ribu.

Pada hari tersebut ada warga yang melihat ada dua orang berada di dekat Pura. Bahkan satu orang terlihat baru keluar dari areal Pura. Namun orang tersebut diketahui bukan warga Kayang. Kasus pencurian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Bangli.

Kapolsek Bangli, Kompol I Made Adi Suryawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan pencurian uang dalam kotak sesari. Dari penyelidikan yang dilakukan terungkap pelaku. Pelaku masih berstatus pelajar dan tinggal di wilayah Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli.

Disampaikan pelaku inisial DBP mengambil uang dengan jumlah Rp 300 ribu. Uang tersebut telah digunakan pelaku. Karena nilai kerugian tidak besar dan pelaku masih dibawah umur, nantinya diupayakan untuk diversi. "Kami masih koordinasi dengan pihak Bapas," ungkapnya Senin (4/4).

Disinggung terkait keterlibatan ibu DBP, pihaknya masih melakukan pendalaman. Namun sejauh ini belum ada mengarah kesana. "Ibu biasa mengumpulkan barang bekas. Anaknya saat ikut ibu nya mencari barang bekas," sambungnya. *esa

Komentar