nusabali

Wabup Suiasa Terima Kunjungan Wakil Duta Besar Inggris

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-terima-kunjungan-wakil-duta-besar-inggris

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Rob Fenn beserta jajaran, Selasa (29/3) di Puspem Badung.

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Inggris menyampaikan dan menawarkan itikad baiknya dalam bentuk kerja sama di berbagai bidang, terutama pendidikan dan digitalisasi. Dalam kunjungannya Wakil Dubes Inggris Untuk Indonesia dan Timor Leste didampingi oleh Sam Hayes (Head Of Second Network And Strategy), Falyes Belnis (Deputy Head Of Communication Embassy), dan Winda Listyani (Bali Regional Outreach Manager). Sementara turut mendampingi Wabup Suiasa, yakni Kadis Kominfo I Gusti Ngurah Jaya Saputra, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan I Made Widiana, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga I Gusti Made Dwipayana, serta Kabag Kerjasama IA Yutri Indah Gustari.

Wabup Suiasa menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste di Badung. Menurutnya kunjungan ini sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya antara Tim Kedutaan Besar Inggris dengan Pemkab Badung. Pertemuan ini lebih fokus membicarakan hal-hal yang strategis. Pemerintah Inggris menyampaikan dan menawarkan dalam bentuk kerja sama di berbagai bidang, terutama di pendidikan dan digitalisasi.

“Kebetulan program yang ditawarkan ini sejalan dan selaras dengan visi dan misi kita di Pemkab Badung. Contohnya di bidang pendidikan, pemerintah Inggris menawarkan beasiswa kepada pelajar kita untuk kuliah di Inggris. Melalui seleksi yang dilakukan, nanti ini akan kita sinergikan, di mana di masa pandemi ini sempat terhenti karena faktor pembiayaan,” ujar Wabup Suiasa.

Walaupun program beasiswa terganggu akibat dampak pandemi, namun mulai tahun depan, lanjut Wabup Suiasa, Pemkab Badung kembali akan  mengirimkan siswa ke luar negeri. Tentu saja melalui seleksi yang juga akan dilakukan oleh Pemerintah Inggris.

Terkait pengembangan digitalisasi, Pemerintah Inggris juga sangat merespon baik, agar nantinya dapat terwujud untuk pengembangan UMKM di Badung. “Mudah-mudahan pertemuan ini bisa kita wujudkan,” kata Wabup Suiasa.

Sementara itu, Wakil Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Rob Fenn, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung yang sudah menyambut baik kunjungannya. Dia ingin bekerja sama dengan Badung dalam berbagai sektor, di antaranya sektor pendidikan. Melalui pertemuan dia juga berharap dapat tercipta kerja sama yang efektif dan berkelanjutan. *ind

Komentar