nusabali

Jerman Belum Kalah di Era Flick

Ericksen Comeback, Denmark Dilibas Belanda

  • www.nusabali.com-jerman-belum-kalah-di-era-flick

SINSHEIM, NusaBali
Jerman mengalahkan Israel 2-0 dalam laga persahabatan, Minggu (27/3) dinihari Wita, di PreZero Arena, Sinsheim, Jerman.

Dua gol itu dicetak pemain Chelsea pada babak pertama, yakni Kai Havertz dan Timo Werner. Hasil itu membuat Jetman di bawah pelatih Hansi Flick belum kalah dalam delapan laga. Selanjutnya Jerman akan menghadapi Belanda di Amsterdam, Selasa pekan depan. Mereka kehilangan sejumlah pemain termasuk Joshua Kimmich dan Serge Gnabry. Mereka mengawali laga ini dengan telat panas.

Flick yang melatih sejak selesai Piala Eropa 2020, melanjutkan start kemenangannya. Mereka fokus mencapai penampilan puncak dalam Piala Dunia Qatar pada November.

Sementara itu,  Christian Eriksen mengaku menikmati penampilan comeback ke tim nasional Denmark. Eriksen mencetak satu gol, meskipun timnya kalah 2-4 dari Belanda di Amsterdam, Minggu dinihari Wita.

Laga itu menandai penampilan perdana Eriksen kembali ke timnas Denmark, setelah mengalami serangan jantung pada laga pembuka grup Euro 2020 di Kopenhagen, musim panas lalu.

Gelandang berusia 30 tahun itu hanya butuh waktu dua menit untuk menghiasi penampilan comeback-nya dengan tembakan yang tembus ke pojok atas gawang Belanda.

"Saya sangat senang karena bola datang ke arah saya dan tentu saja, bisa menyelesaikan dengan baik," kata Eriksen .

Sementara itu, pemain timnas Spanyol Dani Olmo mencetak gol menakjubkan pada menit tambahan yang membawa Spanyol menang 2-1 atas Albania dalam laga persahabatan Minggu dinihari Wita.
 
Di bawah gemuruh Stadion Cornella-El Prat yang hampir penuh sesak, semifinalis Euro tahun lalu itu mendominasi laga sejak menit awal tetapi harus menunggu sampai menit ke-75 untuk membuka skor ketika Ferran Torres mengirimkan tendangan jarak dekat setelah meneruskan umpan pemain pengganti Yeremy.

Spanyol selanjutnya lawan Islandia di A Coruna pada Selasa pekan depan di tengah persiapannya menghadapi Piala Dunia tahun ini di Qatar yang dimainkan pada November dan Desember. *ant

Komentar