nusabali

Jaksa Bawakan Materi Cyberbullying di MTs Insan Mulia Bali

  • www.nusabali.com-jaksa-bawakan-materi-cyberbullying-di-mts-insan-mulia-bali

DENPASAR, NusaBali
Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (HMS) Kejari Badung berlanjut di MTs Insan Mulia Bali, Jimbaran, Kuta Selatan pada Rabu (23/3).

Kali ini jaksa I Nyoman Triarta Kurniawan membawakan materi kenakalan remaja khususnya Cyberbullying. Kasi Intel Kejari Badung, I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo mengatakan Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan salah satu program penerangan hukum yang khusus ditujukan untuk anak-anak sekolah menengah pertama dan menengah atas, dengan tujuan memberikan edukasi lebih dini terhadap anak-anak usia sekolah pengetahuan tentang hukum.

“Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan para siswa-siswi SMPN 3 Mengwi bisa menjadi lebih mengerti dan bijak dalam bergaul serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya,” jelas Bamaxs.

Dijelaskan, dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di MTs Insan Mulia Bali merupakan lanjutan kegiatan yang sebelumnya sudah digelar di beberapa sekolah di Badung. Mengambil tema kenakalan remaja, jaksa Triarta mengupas terkait cyberbullying. Cyberbullying adalah perundungan dengan menggunakan teknologi digital.

Bahwa dengan dilaksanakannya Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang berstatus sebagai pelajar. “Serta diharapkan para siswa- siswi Madrasah Tsanawiyah (Mts) Insan Mulia Bali lebih bijak didalam bergaul, bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya serta didalam menggunakan media social,” lanjut Bamax.

“Kejaksaan yang merupakan lembaga pemerintah yang menjalankan kekuasaan dibidang penegakan hukum turut mempunyai tanggung jawab moril memajukan generasi muda para pelajar untuk senantiasa mengerti dan memahami tentang hukum dan permasalahannya,” pungkas Bamax. *rez

Komentar