nusabali

Uruguay dan Ekuador Lolos ke Qatar

  • www.nusabali.com-uruguay-dan-ekuador-lolos-ke-qatar

MONTEVIDEO, NusaBali
Uruguay dan Ekuador memastikan diri lolos putaran final Piala Dunia 2022, menyusul Brasil dan Argentina sebagai wakil otomatis Amerika Selatan.

Dengan tambahan dua Negara tersebut, kini 19 tim telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.  Uruguay mengalahkan Peru 1-0, dan Ekuador takluk 1-3 dari Paraguay, pada Jumat (25/3) WIta.  Dengan hasil itu Uruguay dan Ekuador sama-sama meraih 25 poin dan menyisakan satu laga lagi. Peru yang mengumpulkan 21 poin ada di tempat kelima. Peru, Kolombia (20 poin) dan Chile (19 poin) akan memperebutkan tempat kelima dan playoff lawan tim Asia.

Laga selanjutnya Peru menjamu Paraguay, Kolombia tandang ke Venezuela dan Chile menjamu Uruguay, Selasa nanti dalam putaran terakhir grup. Uruguay mengalahkan Peru berkat gol Giorgian de Arrascaeta tiga menit sebelum turun minum.

Kekalahan Peru membuat Ekuador pasti lolos, apapun hasil laga melawan tuan rumah Paraguay. Sebaliknya kemenangan itu membuat pelatih Guillermo Barros Schelotto memperoleh kemenangan pertamanya sejak mengambil alih timnas Paraguay pada Oktober 2021. Kemenangan itu yang pertama bagi Paraguay dari delapan laga.

Sementara pada hari yang sama, Brazil mengalahkan Chile 4-0 di Stadion Maracana berkat dua gol penalti Neymar dan Philippe Coutinho. Vinicius Junior mencetak gol internasional pertamanya dan Richarlison menyempurnakan kemenangan Brasil. Tim asuhan Tite itu melanjutkan catatan tak terkalahkan selama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Sedangkan Kolombia mencetak gol untuk pertama kalinya dalam delapan laga saat menang 3-0 di kandang sendiri atas Bolivia. Lalu Argentina menghadapi Venezuela di Buenos Aires, Sabtu pagi WITA.

Sementara di zona Concacaf, Meksiko dan Amerika Serikat (AS) tetap berpeluang Piala Dunia 2022, meski bermain tanpa gol 0-0 pada Jumat (25/3) siang WITA, di Stadion Aztec, Meksiko City.

Kini AS di peringkat kedua klasemen dengan 22 poin, dan Meksiko di urutan ketiga dengan perolehan angka yang sama. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Kanada (25 poin) di posisi teratas.

Kanada gagal memastikan jatah pertama ke Piala Dunia 2022, usai kalah 0-1 dari Kosta Rika, di San Jose. Sebelum itu, Kanada tak terkalahkan selama kualifikasi. *

Komentar