nusabali

Persipura Bangkit dari Jurang Degradasi

  • www.nusabali.com-persipura-bangkit-dari-jurang-degradasi

DENPASAR, NusaBali
Kompetisi tinggal dua laga, Persipura Jayapura bangkit dari jurang degradasi. Ya, tim Mutiara Hitam melindas PSIS Semarang 4-0, dalam laga pekan ke-33 Kompetisi Liga 1.

Kemenangan itu membawa tim asuhan Alvredo Vera menjaga peluang lolos dari jurang degradasi. Dalam laga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/3) malam WITA, Persipura mematok target menang untuk menjaga peluang bertahan di Liga 1.

Dengan kemenangan itu, Persipura meraih 33 poin. Mereka masih di zona degradasi, yakni posisi ke-16 klasemen Liga 1 hasil dari 33 laga. Pada pada laga terakhir, Persipura akan melawan Persita Tangerang.

Di sisi lain kekalahan ini membuat PSIS Semarang tak beranjak dari posisi delapan klasemen. Mahesa Jenar punya 43 poin sejauh ini.

Sedangkan PSS Sleman memperbesar peluang bertahan di Liga 1 usai mengalahkan Persela 3-2, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis.

Kemenangan itu membuat PSS meraih 36 poin dari 33 laga. Tim berjuluk "Super Elang Jawa" hanya butuh minimal satu poin dari laga kontra Persija, Kamis (31/3).

Demikian juga Barito Putera menjauhi zona degradasi usai melibas Persita 2-0 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis. Barito Putera dengan 35 poin menjadi tim yang berpotensi degradasi dari Liga 1. Demikian juga PSS (kini 36 poin), PSM (35 poin) dan Persipura (30 poin).

Adapun dua tim yang dipastikan terlempar dari Liga 1, yakni Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan. Barito Putera dengan 35 poin) akan menghadapi lawan berat pada laga terakhir, yakni Persib Bandung, yang juga mengejar gelar juara Liga 1. *

Komentar