nusabali

Bali United Gaet Striker Belanda

  • www.nusabali.com-bali-united-gaet-striker-belanda

Kami tidak bisa menilai kemampuan pemain sebelum melihat dia bermain. Namun sedikit tidaknya kami tahu kualitas dia dengan melihat sebelumnya dia bermain di Liga Eropa, seperti Ukraina.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United kembali kedatangan satu pemain asing dengan posisi striker, Sylvano Dominique Comvalius. Pemain asal Belanda itu  Comvalius terlihat mengikuti sesi latihan secara penuh bersama para pemain Bali United pada sesi latihan Senin (7/3) pagi. Secara postur, Comvalius yang memiliki tinggi 192 cm dibilang sangat ideal sebagai ujung tombak. Ia lulusan akademi Ajax Amsterdam, dan sekilas cukup kuat saat melindungi bola dari gangguan pemain lawan.

Pelatih kepala Bali United, Hans-Peter Schaller mengatakan, dirinya akan melihat kemampuan Comvalius dalam 2-3 hari ke depan. Namun Hans Peter mengaku memiliki keyakinan bila Comvalius merupakan pemain berkualitas bagus.

"Tentu kami tidak bisa menilai kemampuan pemain sebelum melihat dia bermain. Namun sedikit tidaknya kami tahu kualitas dia dengan melihat sebelumnya dia bermain di Liga Eropa seperti Liga Ukraina. Dengan pengalaman dia, tentu kami tidak ragukan lagi kualitasnya. Hal itu juga jadi alasan mengapa kami mendatangkannya ke tim," ungkap Hans Peter, Selasa (7/3).

Sementara itu, usai latihan Comvalius mengaku sangat senang dengan sesi latihan pertamanya bersama tim Serdadu Tridatu. Ia mengatakan banyak mengetahui sepak bola Indonesia khususnya Bali United dari Irfan Bachdim, rekan seperjuangannya ketika menjalani karir juniornya di Ajax Amsterdam.

"Saya melihat rekan-rekan di tim ini memiliki kualitas bagus dengan tim pelatih yang juga sangat profesional. Saya juga banyak tahu tentang sepak bola Indonesia dari Irfan Bachdim yang merupakan rekan saya sejak dulu. Dia banyak menceritakan hal luar biasa tentang klub ini. Semoga saya bisa benar-benar bergabung dengan Bali United," tutur Comvalius.

Comvalius mengaku sangat senang bisa merasakan atmosfer sepak bola Indonesia, khususnya Bali. Dia merasa sangat yakin bisa menjadi bagian dari tim Bali United nantinya.

“Saya ke sini berstatus sebagai mantan pemain liga Eropa. Jadi saya yakin pelatih akan puas dengan kinerja saya selama mengikuti seleksi di sini," kata Comvalius.

Ia berharap bisa secara resmi segera berseragam Bali United karena dia menilai Bali United adalah tim bagus dan punya ambisi yang kuat. Comvalius juga mengaku akan sangat betah di Bali mengingat suasana di sini menurutnya sangat menyenangkan. "Bali United tim bagus. Saya juga suka dengan cuaca dan kondisi lingkungan di sini," tambahnya.

Sylvano Dominique Comvalius merupakan pemain kelahiran Amsterdam Belanda, 10 Agustus 1987. Rekam jejak Comvalius bisa dibilang cukup bagus. Ia pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Malta bersama Birkirkara FC dengan 15 gol. Terakhir, Comvalius bermain untuk klub Ukraina, PFK Stal. *dek

Komentar