nusabali

Tim BPK Perwakilan Bali Bahas Detail Hasil LKPD 2021

  • www.nusabali.com-tim-bpk-perwakilan-bali-bahas-detail-hasil-lkpd-2021

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bali, menggelar pertemuan atau entry meeting di ruang rapat Widya Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (23/3).

Pertemuan ini terkait pemeriksaan detail atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Klungkung tahun 2021. Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Inspektur Klungkung I Made Seger dan unsur OPD Kabupaten Klungkung. Bupati Suwirta berharap kepada semua OPD harus siap memberikan data-data keuangan daerah selama satu tahun dan menyiapkan dokumen pendukung termasuk regulasi-regulasi pendukungnya. "Semoga pemeriksaan atas LKPD Tahun 2021 Kabupaten Klungkung dapat kembali memperoleh opini WTP," ujar Bupati Suwirta.

WTP ini bukan tujuan semuanya, tetapi WTP ini sudah ada yang mengevaluasi dan yang paling penting untuk kerja secara maksimal dengan memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat.

Wakil Penanggung Jawab BPK Perwakilan Provinsi Bali Ridwan Sani Matondang mengatakan pemeriksaan ini dilakukan selama 30 hari kedepan, sejak 23 Maret - 21 April 2022 mendatang. Adapun tujuan dari pemerikaan ini yakni memberikan keyakinan yang memadai apakah laporan keuangan yang telah disajikan secara wajar sesuai secara umum. ‘’Ada beberapa hal yang harus diperhatikan yakni kesesuaian laporan keuangan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas SPI (Sistem Pengendalian Intern) dalam penyusunan LKPD,’’ ujarnya. *wan

Komentar