nusabali

Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Selat Bentuk Pasemetonan

  • www.nusabali.com-kelian-banjar-dinas-se-kecamatan-selat-bentuk-pasemetonan

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 66 kelian banjar dinas merayakan HUT ke-1 Pasemetonan Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Selat di aula Kantor Dinas Pertanian Kecamatan Selat, Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, Selasa (22/3).

Perayaan HUT ke-1 dihadiri Bupati Karangasem I Gede Dana, anggota DPRD Bali Ni Kadek Darmini, Camat Selat I Nengah Dana, dan sejumlah perbekel.

Koordinator Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Selat I Komang Gede Widiana, yang juga Kelian Banjar Selat Kelod melaporkan, sebanyak 66 kelian banjar dinas dari 8 desa bersatu untuk memudahkan koordinasi dalam menjalankan tugas-tugas sebagai abdi masyarakat. Pasemetonan ini dipersatukan dengan menggelar arisan setiap satu bulan sekali. Komang Widana mengungkapkan, para kelian banjar dinas mengeluarkan uang Rp 10.000 saat berkumpul.

Harapannya hubungan pasemetonan kelian banjar dinas se-Kecamatan Selat tetap kompak. “Harapan kami mampu menjalin hubungan baik dengan kelian banjar dinas se-Karangasem, bila perlu kelian banjar dinas se-Bali. Tujuan pasemetonan untuk memperjuangkan kesejahteraan,” ungkap Komang Widiana. Pasemetonan terbentuk murni untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan tidak ada ikatan politik.

Bupati Gede Dana mengapresiasi terbentuknya pasemetonan kelian banjar dinas se-Kecamatan Selat sehingga komunikasi lebih mudah untuk menyukseskan pembangunan di delapan desa. Segala persoalan yang terjadi di banjar dinas bisa diselesaikan dengan cepat. Jika antar banjar dinas ada kesalahpahaman, cukup antar kelian banjar dinas yang menuntaskan sehingga riak-riak di masing-masing banjar bisa diredam. “Ini contoh yang baik dalam mendukung pembangunan desa,” kata Bupati Gede Dana. *k16

Komentar