nusabali

Desa Muncan Bantu Warga 4,83 Ton Beras

  • www.nusabali.com-desa-muncan-bantu-warga-483-ton-beras

AMLAPURA, NusaBali - Pemerintah Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem menyalurkan bantuan 4,83 ton beras kepada wraag desa setempat. Bantuan ini merupakan program cadangan pangan pemerintah. Tiap KK mendapatkan beras 10 kilogram.

Pembagian bantuan di Aula kantor Desa Muncan, Banjar Gede, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, Kamis (8/6). Warga mengambil bantuan secara bergantian. “Kami panggil warga mengambil bantuan, bergilir di bawah koordinasi kelian banjar dinas,” jelas Perbekel Muncan I Wayan Tunas.

13 kelian banjar sebelumnya memberitahukan adanya bantuan pangan itu kepada warga. Bantuan ini untuk warga kurang mampu sesuai survei kelian banjar. Selanjutnya, kelian mengeluarkan rekomendasi nama-nama yang akan dapat bantuan. Warga ini dari 13 banjar, yakni Banjar Kaja, Pendem, Manik, Gunung Biau, Muncan, Susut, Kawan, Gede, Pemuhunan, Pakudansih, Benekasa, Yangapi, dan Meranggi.

Tunas berupaya agar bantuan itu terus berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang. Dia berharap warga kurang mampu mendapatkan bantuan social, mengingat kondisi ekonomi belum stabil dan daya beli masyarakat masih lemah. Jika kesejahteraan membaik, dampaknya akan sangat luas. Warga akan mampu mengatasi masalah kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan sosial lainnya. ‘’Secara tidak langsung kualitas pembangunan di Desa Muncan juga meningkat,’’ ujarnya.7k16

Komentar