nusabali

Polisi Gencarkan Razia ke Kafe

  • www.nusabali.com-polisi-gencarkan-razia-ke-kafe

Guna mencegah masuknya paham radikalisme dan terorisme, personel Polres Klungkung dan Polsek jajaran mengelar razia café dan pendataan penduduk pendatang (duktang), Minggu (5/3) dinihari.

SEMARAPURA, NusaBali

Razia menyasar wilayah Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Razia tersebut melibatkan personel Operasi Bina Kusuma Agung 2017. Di antaranya, menyasar sebuah café di Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Jalan Bypass Prof DR Ida Bagus Mantra.

Kafe ini mempekerjakan 5 karyawan dan 15 wanita pelayan kafe. Petugas memeriksa seluruh ruangan café, para pekerja dan pelayan kafe dan barang-barang bawaannya. Sasaran pemeriksaan yakni bahan peledak, senjata api, senjata tajam dan narkoba. “Raiz ini guna menciptakan situasi aman dan kondusif di Klungkung,” ujar Paur Humas Polres Klungkung Iptu Nyoman Sarjana.

Selain razia di tempat hiburan malam, personel Polres dan Polsek bersama instansi terkait juga mendata duktang di rumah kos-kosan, di bekas galian C, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung dan warung. Dalam kegiatan razia tempat hiburan malam, antara lain di Café Sekar Wangi, tidak diketemukan adanya bahan peledak, senjata api dan narkoba serta barang-barang terlarang lainnya.

Sebelumnya, jajaran Polres berpatroli di seputaran Lapangan Puputan Klungkung, salah satu tempat strategis berkumpulnya para remaja. Petugas membina dan mengimbau kepada para remaja setempat. Mereka diminta tidak minum-minuman keras (miras) dan disarankan untuk segera pulang. *wa

Komentar