nusabali

Sambut Kajari Baru, Bupati Tamba Beberkan Kerukunan di Jembrana

  • www.nusabali.com-sambut-kajari-baru-bupati-tamba-beberkan-kerukunan-di-jembrana

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana, menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jembrana Salomina Meyke Salim, Selasa (15/3).

Penyambutan melalui acara silaturahmi dan perkenalan di halaman Kantor Bupati Jembrana ini digelar sebagai upaya membangun sinergitas dengan jajaran Fokopimda di Jembrana.

Acara silaturahmi dan perkenalan dengan Kajari Jembrana yang baru ini juga dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Jembrana serta Kejari Jembrana. Hadir pula para pengurus Forum Perbekel dan Forum Lurah se-Kabupaten Jembrana.

Bupati Tamba mengatakan bahwa selama ini sinergitas yang baik telah terjalin antara Forkopimda di Jembrana. Dirinya pun berharap hal itu tetap terjaga dan harmonis demi terciptanya kondusivitas dalam menjalankan setiap program-program pemerintah daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Bahkan dalam suasana pandemi Covid-19 selalu bersatu dalam mengatasi penyebarannya. Peran dari Kejaksaan sangatlah penting dalam rangka mendorong dan membantu kinerja OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana untuk dapat menyelesaikan seluruh program kerja dengan baik dan tepat," ucap Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Bupati Tamba menambahkan, Kabupaten Jembrana mempunyai kerukunan umat beragama yang luar biasa. Selama ini, dirinya mengaku tidak ada potensi menonjol yang dapat menganggu kerukunan umat karena selalu saling menghargai dan menghormati. "Kerukunan dan keharmonisan itu nyata. Terbukti telah dilalui perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini dengan penuh toleransi. Tentu juga sama halnya dengan perayaan hari-hari besar umat lainnya," ujar Bupati Tamba.

Kajari Jembrana Salomina Meyke Salima mengatakan siap menjaga sinergitas di Jembrana. Sebagai Kajari Jembrana yang baru, menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dengan baik oleh Kajari terdahulu akan berusaha ditingkakan ke depannya.

Salomina Meyke Salima secara resmi dilantik sebagai Kajari Jembrana di Kejati Bali, Denpasar, Jumat (11/3). Dia mantan Kajari Halmahera Barat, Maluku Utara, menggantikan Kajari Jembrana Triono Rahyudi yang dipromosikan sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Maluku.

Meyke merupakan warga kelahiran Ambon, Maluku. Dalam acara silaturahmi dan perkenalan kemarin, Meyke hadir didampingi suaminya Paulus Titaley yang merupakan salah satu Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku.*ode

Komentar