nusabali

HUT Ke-415 Kota Singaraja Dimeriahkan Lomba Teater dan Fragmen Tari

  • www.nusabali.com-hut-ke-415-kota-singaraja-dimeriahkan-lomba-teater-dan-fragmen-tari

SINGARAJA, NusaBali
Lomba teater dan fragmen tari bakal meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Singaraja.

Lomba yang akan digelar oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Buleleng di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno ini, guna memberikan ruang kepada seniman dan remaja yang menggeluti seni untuk beraktivitas di tengah-tengah akibat pandemi Covid-19.

"Lomba akan dilaksanakan pada bulan Maret ini, yang bertepatan dengan serangkaian HUT Kota Singaraja ke-415 dan peluncuran RTH Taman Bung Karno," kata Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Wayan Sujana, saat dikonfirmasi, Senin (14/3) siang.

Menurut Sujana, lomba teater akan diikuti oleh 15 sekolah tingkat SMP di Kabupaten Buleleng yang sudah direkomendasi. Sementara itu untuk fragmen tarinya ada 6 sekolah tingkat SMA. Kata dia, lomba ini terselenggara berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng.

Sujana membeberkan, lomba bertemakan cerita tentang Nyoman Rai Serimben, ibunda Presiden Pertama RI, Soekarno. Selain itu, lomba kali ini juga akan memberikan edukasi para remaja tentang keberadaan serta sejarah Bung Karno dan irisannya dengan Kabupaten Buleleng. "Dengan mereka itu yang mengambil ceritanya Rai Serimben sedikitnya para remaja mengenal sejarah masa lalu," ujarnya.

Lomba akan dimulai dari tanggal 25 hingga 30 Maret 2021 yang sekaligus dengan serangkaian HUT Kota Singaraja dan peluncuran Taman Bung Karno. "Lomba ini diharapkan dapat memberikan ruang kepada masyarakat di tengah-tengah kesibukannya untuk menikmati ruang yang hijau, sehat, berkreasi dan berwisata," pungkasnya. *mz

Komentar