nusabali

Penling Sasar Pengunjung Terminal Pasar Negara

  • www.nusabali.com-penling-sasar-pengunjung-terminal-pasar-negara

NEGARA, NusaBali
Dalam rangka Operasi Keselamatan Agung 2022, Satlantas Polres Jembrana menggencarkan penerangan keliling (penling) terkait ketertiban berlalu lintas serta protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Selain turun ke jalan, juga dilakukan penling dengan menyasar tempat-tempat umum. Seperti dilaksanakan pada Minggu (13/3). Tim yang dipimpin Kasatgas Preemtif Ops Keselamatan Agung Polres Jembana AKP I Made Artika bersama anggota Subsatgas Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) dan Subsatgas Pendidikan Masyarakat (Dikmas), turun melaksanakan pengling di areal Terminal Pasar Umum Negara, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembana.

Di samping menyasar para sopir angkot, juga disasar para pengunjung di areal terminal yang sekaligus menjadi tempat sentral parkir pengunjung Pasar Umum Negara dan Pasar Inpres Negara tersebut. "Kami mengimbau agar tertib dalam berlalulintas serta disiplin dalam menerapkan prokes di tengah situasi pandemi Covid-19," ucap AKP Artika.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Artika mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas. Saat berkendara baik roda dua maupun roda empat, agar selalu ingat menggunakan helm ataupun sabuk pengaman. Termasuk wajib menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah.

"Kami juga ingatkan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19, bahwa kami Polres Jembrana juga menyediakan layanan gerai vaksinasi di Klinik Pratama Polres Jembrana. Bagi masyarakat yang belum vaksinasi, bisa datang melaksanakan vaksiansi di Polres," ujar AKP Artika.

Seperti diketahui, Operasi Keselamatan Agung tahun 2022 yang dimulai sejak Selasa (1/3), akan dilaksanakan hingga Senin (14/3) mendatang. Dilaksanakannya operasi ini pun menjadi upaya cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas (Kamseltibcarlantas) jelang Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah pada bulan Mei mendatang. *ode

Komentar